AdvertorialKab Hulu Sungai Selatan

Disdik HSS Usulkan 25 Komputer UNBK 2020 untuk Loksado

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengusulkan pengadaan bantuan 25 unit komputer dari Kemendikbud RI untuk UNBK 2020 mendatang di SMPN 1 Loksado.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Bidang (Plt Kabid) SMP Disdik HSS, Ismail, saat meninjau pelaksanaan UNBK siswa SMP 2 Loksado, Senin (22/4/2019), di SMAN 1 Kandangan.

Dia menjelaskan, dengan bantuan sarana UNBK tersebut, nantinya para siswa SMP 2 Loksado di Desa Malinau, yang lokasi sekolahnya memang tidak dapat ditembus jaringan internet, tidak perlu tidak jauh-jauh lagi ke Kandangan untuk menumpang UNBK, namun hanya cukup menumpang UNBK di SMP 1 Loksado.

“Jadi mereka (siswa SMPN 2 Loksado) tidak perlu nginap di Kandangan lagi selama ujian, cukup ke Loksado saja bahkan nanti SMKN 1 Loksado pun bisa ikut UNBK di sana (SMPN 1 Loksado),” ujar Ismail.

Ismail menambahkan, di 2018 lalu, Kabupaten HSS mendapatkan tiga paket sarana UNBK, kemudian di 2019 hanya mendapatkan dua paket. “Jadi 2020 nanti kita harapkan ada lima paket yang datang dan salah satunya akan kita tempatkan di Loksado. Satu paket ada 25 komputer beserta peralatan jaringan lengkap,” titpnya. (yat/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close