oleh

Dirlantas Polda Kalsel Mulai Pengecekan Bandara Syamsudin Noor Jelang Arus Mudik Nanti

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Masih sekitar kurang lebih tiga minggu menuju Lebaran, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan sudah melakukan pra cek kesiapan arus mudik di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Kamis (9/4/2019).

Pra cek kesiapan menghadapi arus mudik yang dilakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan, dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Muji Ediyanto yang didampingi Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Gustaf Adolf Mamuaya.

Hal ini untuk mengantisipasi dan menyiapkan sedini mungkin pelayanan yang diberikan kepada pemudik.

“Kegiatan Polda Kalsel ini bersama dengan stakeholder lainnya untuk persiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2019, Operasi pengamanan Ramadan dan Idul Fitri. Maka dari itu kita melakukan pengecekan di Bandara Syamsudin Noor. Diprediksi penumpang akan mengalami peningkatan, dimana H-3 lebaran akan meningkat. Kamk akan siapkan Operasi Ketupat H-7 dengan gelar pasukan,” ucap Dirlantas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Muji Ediyanto.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Gustaf Adolf Mamuaya menambahkan, pengecekan yang dilakukan sejauh ini masih kondusif.

“Untuk jalur di wilayah Banjarbaru masih ada beberapa yang harus diperbaiki oleh instansi terkait. Seperti di Jalan A.Yani dan Trikora. Karena bisa membahayakan pemudik nantinya,” katanya.

Manager Operasional Bandara Syamsudin Noor, Rully Artha, menambahkan bahwa Bandara akan bangun Posko mudik lebaran di Bandara pada 29 Mei mendatang.

“Kami nanti akan bangun Posko pelayanan bagi pemudik supaya senyaman mungkin melewati Bandara. Kami dengan stakeholder terkait akan siapkan layanan di Posko,” kata Rully Artha. (Maf)

Komentar

Berita Terkini