Baznas

Diharapkan Dapat Menghapus Aktifitas Prostitusi, Eks Lokalisasi Pembatuan Akan Diubah Menjadi ini..

  • Bagikan

BANJARBARU, koranbanjar.net – eks lokalisasi pembatuan rencananya akan dibangun sebuah komplek perkantoran kecamatan. Pembangunannya tahun ini sudah dimulai.

Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan saat ditemui koranbanjar.net mengatakan tahun ini puskesmas sudah mulai dibangun.

“Tahun ini puskesmas sudah dibangun kemudian hibah tanah ke Kementerian Agama juga sudah proses. Selain itu, kita juga hibah ke Polres dan Kodim untuk nanti dibangun Kantor Polsek dan Koramil,” ujarnya.

Nantinya lahan 1,5 hektar yang telah dibebaskan itu akan dibuat komplek perkantoran Kecamatan Landasan Ulin.

“Kepengennya kita disana itu lengkap, ada puskesmas, ada pasar, ada RTH. Ya, pusat perkantoran lah, tapi tingkat kecamatan. Yang pasti tahun ini kita membangun Puskesmas, lalu kita hibah ke instansi vertical tadi kan itu kita hanya hibah tanah lalu mereka yang membangun,” imbuhnya.

Jaya menambahkan, nantinya jalannya juga akan diperlebar. Sehingga jalan itu nanti juga berfungsi sebagai jalan penghubung ke Jalan Trikora layaknya Jalan RO Ulin dan Jalan Karang Rejo.

Ditanya tentang masih banyaknya tangkapan PSK saat petugas melakukan pemantauan lokasi serta masih berfungsinya tempat itu sebagai lokalisasi, Jaya menjawab diharapkan pembangunan komplek perkantoran ini membuat mereka akan pergi dengan sendirinya.

“Itu kan penyakit masyarakat ya, jadi selain operasi yang dilakukan petugas juga terbantu dengan pembangunan komplek perkantoran tadi. Dibangunnya Kantor Camat, Polsek, Koramil, KUA dan juga ada masjid disitu ditambah dengan operasi dari petugas, mereka dengan sendirinya akan pergi. Pembangunan ini juga menjadi faktor pendorong untuk mengeliminir juga menghapus aktifitas prostitusi disitu,” pungkasnya.

Jaya menambahkan nantinya pembangunan ini juga akan mengubah mindset kita bahwa saat kita mendengar pembatuan kita pasti berpikir itu adalah tempat lokalisasi menjadi pembatuan yang akan dikenal sebagai komplek perkantoran kecamatan.(ana)

  • Bagikan