,

Diduga Gila Membakar Rumah, 57 Rumah di Nunukan Ludes

oleh -151 views
KEBAKARAN - Terjadi musibah kebakaran di Nunukan, Kaltara.(foto:beritasatu)
KEBAKARAN - Terjadi musibah kebakaran di Nunukan, Kaltara.(foto:beritasatu)

Diduga karena mengalami gangguan jiwa alias gila, yang mulanya menyulut satu rumah, akibatnya 57 rumah di kawasan Pasar Inhutani Nunukan, RT 10, Nunukan Utara ludes, Kalimantan Utara, Minggu (10/01/2021), pukul 18.00 Wita.

NUNUKAN, koranbanjar.net – Akibat tindakan seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa, sebanyak 57 rumah penduduk ludes dimakan api. Diketahui puluhan rumah yang terbakar berada di dermaga penyeberangan speadboat Nunukan-Sebuku.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Dari informasi yang dihimpun, penyebab 57 rumah terbakar itu, lantaran sengaja dibakar seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa alias gila.

Sekretaris Pemadam Kebakaran Kabupaten Nunukan, Firnanda, mengatakan pelaku yang diduga membakar rumah, awalnya terlibat pertengkaran dengan ipar sendiri.

“Sementara kami dapat informasi di lapangan pelaku ngontrak rumah di lokasi kejadian. Belum setahun dia kontrak. Pelaku memang mengalami gangguan jiwa, mungkin lagi pas kumat, jadi begitu bertengkar dia malah membakar dapurnya sendiri. Untuk penyebab pertengkaran saya kurang tahu,” kata Firnanda dilansir dari tribunkaltara.com, saat ditemui di lokasi kejadian, pukul 22.00 Wita.

Menurut Firnanda, sumber api berasal dari sebuah tabung gas yang ada di dapur. Bahkan, pelaku sempat mengancam warga sekitar dengan parang apabila berani memadamkan sumber api tersebut.

“Dari informasi yang saya himpun di lapangan, pelaku sempat mengancam warga di sekitar rumahnya dengan parang. Siapapun yang padamkan api ia akan bacok. Tapi selebihnya dari rekan Kepolisian yang bisa berikan keterangan. Kami hanya bisa ambil kesimpulan penyebab kebakaran ada unsur kesengajaan,” ucapnya.

Api baru berhasil dipadamkan sekira 2 jam lamanya, namun Firnanda mengaku tak ada korban akibat kebakaran 57 rumah tersebut. Hingga berita ini diturunkan, proses pendinginan lokasi rumah terbakar masih terus dilakukan oleh personel pemadam kebakaran.(B24/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *