Dialog Bersama Warga Loksado, Pemkab HSS Berencana Melakukan Pelebaran Jalan

oleh -136 views
Pemkab HSS melaksanakan audiensi pengawasan pembangunan bersama warga Loksado. (Sumber foto: Kominfo HSS/koranbanjar.net)
Pemkab HSS melaksanakan audiensi pengawasan pembangunan bersama warga Loksado. (Sumber foto: Kominfo HSS/koranbanjar.net)

Dalam dialog bersama warga di Aula Balai depan SDN Tumingki, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) berencana melakukan pelebaran jalan di Desa Tumingki, Kecamatan Loksado pada anggaran tahun 2021 mendatang.

HULUSUNGAISELATAN, koranbanjar.net – Disampaikan saat dialog bersama Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad, warga meminta kepada Pemkab HSS, agar jalan disana bisa segera dilakukan pengaspalan dan juga bisa dilewati kendaraan roda empat.

Menanggapi permintaan ini, Kabid Bina marga Dinas PUTR HSS, Isnaniah menyampaikan bahwa pengaspalan hanya bisa dilakukan apabila peralatan berat bisa masuk desa.

Maka, tahap awal yang mesti dilakukan adalah pelebaran jalan.

“Hasil dialog, warga Desa Tumingki sepakat dan setuju untuk pelebaran 1 meter dengan usulan anggaran tahun 2021,” ujarnya.

Menurut PUTR Kabupaten HSS, pelebaran jalan tidak memakan biaya yang cukup besar.

Sehingga kemungkinan bisa dilaksanakan segera dengan sistem gotong royong seperti bekerja bersama prajurit TNI dan masyarakat.

Kemudian, menyambut keinginan besar warga RT 03 Desa Tumingki yang hingga saat ini belum mendapatkan aliran listrik, Manager PT PLN Cabang Kandangan.

Dadin menyampaikan bahwa tahun 2021 mendatang warga di Pantai Dosen RT 03 Desa Tumingki akan mendapatkan aliran listrik.

Sebenarnya sudah masuk dalam rencana pendistribusian listrik tahun 2020, tapi sayang harus tertunda karena adanya wabah Covid-19.

“Karena sudah masuk dalam tahun ini, saya optimis tahun 2021 nanti akan direalisasikan,” kata Dadin.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad menambahkan, pihaknya mengapresiasi keinginan warga demi kemajuan Desa Tumingki, dengan secara sukarela bergotong royong membuat akses jalan menuju desa tersebut.

“Kedatangan kami untuk memastikan apa saja yang menjadi kebutuhan warga, yang menjadi prioritas pembangunan di desa ini, terutama di bidang infrastruktur,” jelas Wabup HSS.

Dikatakan Syamsuri Arsyad, dirinya akan melaporkan hasil pembicaraan ini kepada Bupati HSS agar permintaan warga sesegera mungkin terealisasikan. (mj-030/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan