oleh

Di Hari Sumpah Pemuda, Dispora Kalsel Ajak Ratusan Warga Senam

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Sebanyak 5.000 orang mengikuti Senam Massal, yang diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, di Siring Nol Kilometer Banjarmasin, Senin (28/10/2019).

Acara ini dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91, Dimana, peserta senam massal terdiri dari sekolah, pramuka, organisasi kepemudaan, dan organisasi kemasyarakatan.

Terlihat sejak pukul 07.00 pagi senam masal sudah dimulai, peserta senam pun terlihat bersemangat dan kompak mengikuti arahan instruksi dari atas panggung.

Beberapa lagu mengiringi gerak senam massal tersebut, kemudian diakhir acara dua perwakilan dari pelajar pramuka membacakan janji sumpah pemuda.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel H Hermansyah mengatakan, selain di Banjarmasin, peringatan hari sumpah pemuda juga digelar di Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Banjarbaru, dengan upacara bendera, dipimpin langsung Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Lebih lanjut ia menerangkan, ketika pemuda bergerak maju Indonesia akan bergerak maju dan Banua akan bergerak menuju kemajuan.

Diakuinya, oleh sebab itu Dispora Kalsel meng kolaborasikan dengan senam agar pemuda bergembira.

“Nah ini supaya nantinya mereka belajar dengan baik, kita harapkan mereka akan berkompetisi dengan sehat sehingga mereka menghasilkan pemuda-pemuda berkualitas,” tandasnya. (ags/dra)

Komentar

Jangan Lewatkan