Tak Berkategori  

Dewan Kalsel Dukung Kenaikan Tunjangan Guru Baca Tulis Alquran

Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rachmah Norlias sangat mendukung upaya para guru baca tulis Alquran untuk menaikan tunjangan.

BANJARMASIN, koranbanjar.net-
Hal itu disampaikan saat Reses di TPA 125 Nurul Huda Jalan Antasan Kecil Timur Dalam di Kecamatan Banjarmasin Utara, Sabtu (06/02/2021).

“Ulun dari dewan mendukung perjuangan ustad dan ustazah, karena kalau tidak ada ustad dan ustazah, tidak ada yang bisa melajari membaca Alquran kepada anak-anak, ”ujarnya.

Selain mengharap kenaikan tunjangan, ustad dan ustazah berharap juga kepada provinsi kalau bisa memberikan biaya operasional karena di TPA belum ada biaya operasional dari pemerintah.

“Tindaklanjut dari reses kali ini akan kami buatkan rekap pertitik yg akan kita sampaikan ke Pemerintah Kota,” katanya.

Kemudian, lanjut Rachmah, poin-poin penting ini menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan segera dimasukan ke dalam pokok-pokok pikiran reses DPRD Provinsi Kalimantan Selatan yang nanti dimasukkan ke Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan,” terangnya.

Ustad Rahimi dari TK Al-Quran Al-Gozali Sungai Andai Banjarmasin mengatakan, guru – guru TK Al-Quran berterimakasih khususnya kepada Walikota yang sudah menaikan insentif dan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Rachmah Norlias.

“Kalau bisa dari provinsi ada lagi bantuan untuk guru TK Al-Quran. ” harap Ustad Rahimi. (humas/yon)