Tak Berkategori  

Dewan Hakim MTQ Telah Dilantik

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Sebelum dimulainya kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XIV tingkat Kota Banjarbaru, terlebih dulu dewan hakim dan juri dilantik oleh Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan di Aula Gawi Sabarataan, Sabtu (07/07) sore.

Sebanyak 21 orang dewan hakim dan juri yang dipimpin oleh Ketua Koordinator Dewan Hakim, Zainal Ilmi dilantik secara resmi oleh Wakil Walikota Banjarbaru.

Dalam sambutannya, Jaya menyampaikan bahwa tahun ini ada perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun lalu dilaksanakan di Kecamatan Banjarbaru Selatan, namun berdasarkan hasil rapat LPTQ dengan melibatkan pihak kecamatan memutuskan bahwa pelaksanaan MTQ ke-16, untuk lebih membesarkan syiar dakwah maka dilaksanakan di Balai Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Jaya menambahkan tahun ini juga ada yang berbeda yakni dilaksanakannya tabligh akbar bersama Tuan Guru Bajang yang digelar bersama dengan pembukaan MTQ secara resmi oleh Walikota Banjarbaru.

“Diharapkan para dewan hakim dan juri dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, terhadap siapapun nanti yang memenangkan kompetisi dan dapat menjuarai di seluruh bidang-bidang yang dilombakan di MTQ ke-16 ini adalah memang qori qoriah, hafiz hafizah yang terbaik. Yang nantinya akan membawa dan mengharumkan nama Banjarbaru di tingkat provinsi maupun nasional dan juga dapat membawa nama baik di tingkat internasional,” ujarnya.(ana)