Desa Hilir Muara Dijadikan Kampung KB, Ternyata Ini Alasannya

oleh -120 views

KOTABARU,KORANBANJAR,NET – Desa Hilir Muara RT 05 Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru, telah dicanangkan Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar,SH sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB), Selasa,(29/1/2019). Alasannya karena desa ini dinilai memiliki penduduk yang sangat padat.

Acara pencanangan ini telah dihadiri Bupati Kotabaru, H.Sayed Jafar.SH didampingi Ketua TP PKK Kotabaru Hj.Fatma Idiana dan Sekdakab Kotabaru, Drs.Said Akhmad.MM serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan, Bupati Kotabaru Sayed Jafar.SH menyampaikan, terpilihnya Desa Hilir Muara menjadi Kampung KB, karena memiliki jumlah penduduk tepadat No 2 se Kabupaten Kotabaru.

“Kampung KB ini bertujuan untuk menekan angka penduduk yang dicanangkan pemerintah seperti yang sudah dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak. Hal ini tentunya tidak lain untuk memberikan suatu program rumah tangga bagi para ibu. Kemudian program Kampung KB ini untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Kalau angka penduduk kita tekan dan kita kurangi, maka kehidupan masyarakat dalam rumah tangga akan hidup sejahtera. Sesuai dengan kemajuan teknolagi yang ada, inilah yang ditekankan pemerintah bahwa 2 anak lebih baik,”ujarnya

Peresmian dan Pencanangan Kampung KB di Desa Hilir Muara Kecamatan Pulau Laut Utara ini merupakan yang ke 18 di seluruh wilayah Kabupaten Kotabaru yang telah dicanangkan pemerintah daerah. Tujuannya untuk membatasi laju penduduk dengan 2 anak lebih baik.(mj-030/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan