oleh

Daha Selatan, HSS Segera Miliki Perpustakaan Bertaraf Nasional

DAHA SELATAN, koranbanjar.net – Masyarakat Daha, akan segera bisa menikmati fasilitas membaca buku atau bahan literasi. Sebab di Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dibangun perpustakaan bertaraf nasional.

Rencana pembangunan gedung perpustakaan bertaraf nasional itu, diungkapkan Bupati HSS Achmad Fikry, saat membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Daha Selatan, Senin (10/2/2020) pagi.

Lokasi perpustakaan itu rencananya, di Jalan Inpress Kecamatan Daha Selatan. Lahannya merupakan bangunan bekas gedung bulutangkis, yang berdekatan dengan bundaran tugu Lukah.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, perpustakaan bertaraf nasional yang segera dibangun itu, dianggarkan dana sebesar 3,5 miliar rupiah.

Camat Daha Selatan Nafarin mengungkapkan, saat ini pembangunannya sudah mulai dikerjakan. “Gedung perpustakaan bertarap nasional itu, dibangun tepat berseberangan dengan rumah dinas Camat Daha Selatan,” terangnya.

Nafarin mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSS, atas berbagai pembanguna yang telah dilaksanakan di Kecamatan Daha Selatan. (yat)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: