oleh

CTPS Portabel Karya Bimtek Disumbangkan ke Masjid dan Ponpes

Alat Cuci Tangan Pakai Sabun alias CTPS Portabel  hasil karya Bimbingan Teknis (Bimtek) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabpaten Balangan, disumbangkan pada beberapa masjid dan pondok pesantren di daerah itu.

BALANGAN,koranbanjar.net – Hal itu diungkapkan Kabid Perindustrian Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Balangan, Budi Satriansyah saat serah terima hasil bimtek, Selasa (17/11/2020).

Menurut Budi, kegiatan bimtek dilaksanakan Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Balangan bekerjasama Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian dan Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel.

Perlu diketahui, para para peserta pelatihan merupakan para pengrajin yang mengalami penurunan perekonomian akibat adanya pandemi Covid-19 yang berlangsung sampai saat ini.

“Karena masih dalam pandemi Covid-19 maka kita membuat alat cuci tangan ini untuk di distribusikan kepada khalayak ramai, terutama  mesjid-mesjid dan majelis taklim,” kata Budi.

Ia mengatakan, alat ini didesain sedemikian rupa oleh pengrajin di Balangan dengan memberdayakan IKM, agar bisa dikenal oleh khalayak ramai untuk bisa digunakan berkaitan  kebersihan tangan dalam kondisi Covid-19.

Budi Satriansyah mengharapkan, semoga produk ini bisa diberdayakan pada Industri Kecil Menengah.

“Agar para pengusaha kecil menengah dapat memproduksi terus produk tersebut dan bisa memajukan daripada usaha IKM mereka sendiri,” katanya.

Amirullah selaku perwakilan pondok pesantren Riyadhul Muhibbin yang menerima bantuan mengucapkan rasa terimakasih, diberikan bantuan untuk pencegahan atau mengurangi penyebaran Covid-19.

“Semoga ke depannya bisa lebih dicarikan solusi lagi dan alat bantuannya bisa ditambah,” harap Amirullah. (kominfobalangan/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: