Covid-19 di Kotabaru Hampir Capai Seribu Kasus

  • Bagikan
Ilustrasi Covid-19. (Sumber foto: Republika.co.id)

Jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kotabaru, hampir mencapai seribu kasus, Kamis (4/2/21) kemarin.

KOTABARU, koranbanjar.net – Terdapat tambahan kasus sebanyak 66 orang. Sehingga, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 989.

“Ya, kemarin kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah sebanyak 66 orang. Sekarang kasus Covid-19 mencapai 989,” terang Plt Kadinkes Kotabaru, Ernawati, Jumat (5/2/2021).

Kendati demikian, angka kesembuhan kasus positif terus bertambah. Kemarin, pasien sembuh sebanyak 4 orang.

“Sembuh 4 orang. Jadi, total sembuh sudah mencapai 736 orang,” ucapnya.

Ia mengatakan, kasus positif terbaru berasal dari tenaga kesehatan, kantor anggota, ABK, pasien rumah sakit dan masyarakat umum.

“Kami sudah buat surat, jika masyarakat merasa kurang sehat, seperti batuk, demam dan hilang penciuman. Maka segera ke puskesmas, untuk dilakukan rapid test antigen,” kata dia.

Erna menjelaskan, pihaknya akan meningkatkan 3T secara masif. Akan tetapi, peran serta masyarakat juga sangat diperlukan.

Seperti diketahui, pasien dalam perawatan berjumlah 218, yakni sebanyak 78 orang di RS Stagen, RSUD PJS Kotabaru sebanyak 20, dan RSUD AAN Tanah Bumbu 2 orang, serta RSUD P.Sebaya, Kaltim 1 orang. Adapun, sebanyak 117 orang yang melakukan isolasi mandiri.

Pasien meninggal yang terpapar virus ini sebanyak 35 orang. Terbaru, 1 orang meninggal di RSUD Panglima Sbaya, pada 3 Februari 2021. (cah/ykw)

NEWS STORY
  • Bagikan