oleh

Catat Tanggalnya! Kalsel Expo 2018 Segera Hadir di Banjarbaru

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Kalsel Expo 2018 hadir dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan Ke-73 RI dan HUT ke-68 Provinsi Kalimantan Selatan.

Pameran terbesar se Kalimantan Selatan ini menampilkan berbagai potensi kinerja dan prestasi yang dicapai oleh kalangan usaha, pemerintahan kabupaten/kota dan masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan khususnya, serta daerah lain di Indonesia.

Kalsel Expo 2018 yang akan digelar mulai tanggal 31 Agustus 2018 di Lapangan Dr. Murdjani, Kota Banjarbaru ini rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor.

Conten event yg akan ditampilkan yaitu mengenai barang atau hasil produksi unggulan daerah, pelayanan publik dan informasi, produk dari ekonomi kreatif, produk pertanian peternakan perikanan dan kelautan, hasil dari potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia, potensi investasi otomotif, furniture dan elektronik, perbankan dan lembaga keuangan lainnya, tempat wisata, kerajinan dan kesenian daerah, teknologi terkini dan komunikasi, serta kuliner nasional dan daerah.

“Dalam Acara Kalsel Expo 2018 ini, SKPD terkait juga menyelenggarakan pengurusan KTP, kartu keluarga serta pengurusan akta kelahiran dengan cepat satu hari bisa selesai. Kalau memang ada keterlambatan kemungkinan bisa sampai 2 hari tergantung jumlah banyaknya para pendaftar pengolahan adminduk,” ucap Kepala Biro Pengembangan Produksi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H. Muhammad Syah Jehan kepada koranbanjar.net, Jumat (24/08).

Dan juga, lanjutnya, bagi yang ingin mencari kerja kami juga membuka stand job fair, stand dibuka lebih awal pukul 09.00 WITA sampai dengan 16.00 WITA.

“Bagi masyarakat yang ingin mencari pekerjaan dan pengurusan Adminduk silahkan datang ke acara Kalsel Expo 2018 dari tanggal 31 Agustus 2018 sampai dengan tanggal 04 September 2018 di Lapangan Dr. Murdjani Banjarbaru dari pukul 10.00 WITA sampai pukul 22.00 WITA,” ujarnya.

Jehan menerangkan, dari 220 stand yang sudah kami sediakan, ternyata sudah 236 stand terisi yang artinya melebihi target yang telah disediakan untuk Kalsel Expo 2018.

“Harapan kami agar dapat meningkatkan kualitas dan selalu mengharapkan lanjutan adanya kontak-kontak dagang antara pengusaha yang ada di Kalsel dan pengusaha luar daerah SKUP Nasional,” tutupnya.(slm/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: