oleh

Calon Mahasiswa Baru ULM Lewati 4 Tahapan Daftar Ulang

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Pendaftaran ulang mahasiswa baru jalur SBMPTN di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) berlangsung mulai sejak pagi, Senin (15/7/2019).

Antusias calon mahasiswa baru memenuhi halaman dan dalam gedung Rektorat ULM.

Ada 4 tahapan yang harus dilewati calon mahasiswa. Di antaranya melewati loket penyerahan berkas yang dibagi menjadi dua, mahasiswa reguler dan Bidikmisi.

“Untuk orangtua calon mahasiswa baru tetap menunggu di loket satu, hanya anaknya saja yang masuk,” kata anggota relawan BEM ULM Muhammad Nur Akbar.

Setelah melalui Loket satu maka calon mahasiswa baru akan menuju loket dua, untuk pusat informasi dan akan diarahkan ke loket ketiga, di mana mahasiswa mengisi sistem informasi mahasiswa (SIREMA). Setelah selesai, maka berikutnya akan menuju loket yang terakhir; proses foto.

Salah satu calon mahasiswa baru Kenza (18 tahun) mengatakan, ia mulai datang pukul 10.00 pagi, Selasa (16/7/19).

Menurutnya, semua proses dilewati dengan cepat dan tidak ada yang menyulitkan.

“Menurut saya prosesnya cepat karena ketika dipanggil itu langsung banyak jadi tidak terlalu menyulitkan,” ujarnya.

Ia menerangkan, informasi selanjutnya setelah melewati tahapan itu, maka pendaftar ulang akan disarankan untuk mengikuti sosial media jurusan masing-masing.

“Kita memfollow aja dulu untuk jurusan masing-masing kalau misalkan saya teknik nanti saya follow akun Teknik, jadi sesuai fakulitas masing-masing, dan di situ kita akan diberi info lagi untuk selanjutnya,” pungkasnya.

Pantauan koranbanjar.net, di hari pertama pendaftar ulang mahasiswa baru mencapai 1.000 Pendaftar ulang yang dibuka mulai pukul 09.00 pagi sampai 16.00 sore. (ags/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: