Tak Berkategori  

Bupati Tanah Bumbu Ajak Cinta Lingkungan dengan Menanam

BATULICIN, KORAN BANJAR.NET – KPH Kusan ikut serta memeriahkan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Kabupaten Tanah Bumbu di Hutan Kota Batulicin, Sabtu (17/11). Acara peringatan tersebut berlangsung meriah, karena dirangkai dengan kegiatan penanaman bersama masyarakat dan instansi pemerintahan yang terlibat.

Acara diawali Senam Bersama dan diikuti oleh SKPD dan Muspika Kabupaten Tanah Bumbu. Setelah senam dan wajah peserta terlihat bugar, bibit yang sebelumnya telah disiapkan panitia, ditanam bersama-sama.

Ada bermacam-macam yang ditanam saat itu. Sebagian besar merupakan tanaman buah. Diantaranya durian, mangga, rambutan dan sirsak.

Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor turut serta mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan cinta lingkungan melalui kegiatan menanam. “Hutan kota ini akan kita jadikan ikon baru wisata di Tanah Bumbu, sehingga nantinya akan menjadi tempat hiburan baru keluarga masyarakat Tanbu,” terang bupati.

Dikawasan tersebut juga nantinya akan didirikan kios-kios UKM (Usaha Kecil Menengah).
“Khusus car free day, sekali seminggu jalan di kawasan ini akan bebas dari kendaraan bermotor sehingga dapat memberi ruang bagi masyarakat yang ingin menikmati Hutan Kota Batulicin sambil berolahraga bersama keluarga,” jelasnya.

Diharapkan revolusi hijau di Kabupaten Tanah Bumbu akan semakin menggelora dan menyentuh segenap lapisan masyarakat, juga mampu meningkatkan kesadaran akan kualitas lingkungan hidup di Kalsel untuk kenyamanan bersama. (DishutProvKalsel)