oleh

Bupati Kunjungi para Jompo, Berikut Pesannya

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET– Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan  Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Banjar yang bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Banjar menggelar Bhakti Sosial di Panti Tresna Werdha pada Selasa (14/08/2018) pagi.

Kepala dinas BPMD Kabupaten Banjar  Aspihani mengatakan, Bhakti Sosial ini dalam rangka memperingati HUT ke 73 RI, Hari Jadi ke 68 Provinsi Kalimantan Selatan dan Har Jadi ke 68 Kabupaten Banjar, sekaligus menjadi ajang silaturahmi.

Penghuni Panti Tresna Werdha  yang dihuni oleh nenek dan kakek  yang telah lanjut usia total ada sebanyak 60 orang.

“Kegiatan hari ini masih dalam rangka Hari Jadi dan HUT RI, dengan itu BPMD bersama Dinas sosial melakukan Bhakti Sosial di  Panti Tresna Werdha,” ujarnya.

Dia menambahkan, mengacu dalam Pasal 34 ayat (1) UUD 1945 disebutkan bahwa “Fakir miskin dan anak-anak telantar dipelihara Negara. Karena itu pihaknya menggelar Bhaksi Sosial dan diharapkan kegiatan ini akan berkelanjutan.

“Tidak hanya di momen hari jadi, tapi juga di setiap momen lainnya hendaknya selalu ada kegiatan Bhakti Sosial ini,” katanya.

Selain itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar, Ida Pressy menuturkan, pihaknya terus komitmen membantu warga miskin di Kabupaten Banjar. Berbagai upaya dilakukan salah satunya dengan memberikan bantguan kepada para penghuni Panti Tresna Werdha melalui kegiatan bhakti soasial ini.

“Bukan hanya untuk mereka yang ada di panti, tapi kita juga terus berupaya membantu warga miskin di luar sana yang ada di wilayah Kabupaten Banjar,” katanya.

Semenatara itu Bupati Banjar H Khalilurahman menuturkan, selaku pimpinan daerah, dirinya sangat mengapresiaasis kegiatan ini dan diakuinya bahwa dia sangat bahagia bisa silaturahim dengan bapak atau ibu anjangsana panti ini. Kegiatan ini juga dalam rangka HUT RI dan Hari Jadi Kabupaten  Banjar. Juga memperingati Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar ketemu dan silaturahim, namun juga ada rasa syukur atau bentuk nyata perhatian  Pemkab Banjar kepada para penghuni panti ini, semoga ke depan dapat berkelanjutan,”katanya.

Selain itu pria yang akrab disapa Guru Khalil itu juga berpesan kepada semua penghuni panti agar selalu meningkatkan ibadah dan amalan, karena umur panjang adalah menyuruh kita untuk bertaubat.

“Perbanyak ibadah, amalan juga harus dibaca setiap hari. Tentunya kita bersyukur diberikan umur panjang, namun panjangnya umur adalah kesempatan untuk kita bertaubat,”pesannya.(sai/sir)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: