oleh

Bupati Kotabaru Perkenalkan Wisata Melalui Kejuaraan Sepeda

KOTABARU, koranbanjar.net – Hari terakhir Kejuaraan Balap Sepeda MTB XC Fun Race Open 2019, Bupati Kotabaru Sayed Jafar masih mengikuti ajang tersebut, Minggu (23/6/2019).

Dengan ikut menaiki sepeda, kali ini rutenya ke Gunung Mamake yang dimuai dari start Pantai Gadambaan, dan finishnya kembali ke Pantai Gadambaan.

Diikuti ratusan peserta, ajang ini secara resmi dibuka Bupati Sayed Jafar pada Sabtu (22/6/2019) kemarin, dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Kotabaru ke 69.

Menurut Bupati Sayed Jafar, olahraga sepeda merupakan olahraga yang sangat menyehatkan dan banyak disukai dari kalangan anak-anak, remaja maupun orang tua. Selain itu, kejuaraan ini berujuan sambil mengenalkan destinasi wisata di Kotabaru.

“Melalui kejuaraan ini kami harapkan dapat mengenal juga wisata-wisata yang ada di kotabaru ini, seperti wisata Hutan Meranti, Pantai Gedambaan, Taman Siring Laut Kotabaru dan puncak Gunung Mamake,” katanya.

Ia berharap, ajang kejuaraan ini juga dapat berkembang seterusnya dan lebih ditingkatkan, sehingga peserta yang mengikuti ajang tersebut bisa lebih banyak lagi bahkan peserta dari luar pulau Kalimantan.

“Pemerintah akan mendukung penuh ajang ini agar bisa lebih ditingkatkan lagi, karna kegiatan ini juga untuk mengenalkan pariwisata kita yabg ada di kotabaru,” imbuhnya.

Selain menggelar kejuaraan balap sepeda, event Mountain juga di gelar dengan bersepeda bersama menaiki wisata Gunung Mamake dengan memulai start dari Pantai Gedambaan hingga menuju puncak Gunung Mamake.

“Tujuan Event bersepeda ini juga sekaligus memperkenal kan lagi wisata gunung mamake yang akan kembali kita kembangkan, dan event bersepeda ini juga akan kembali kita gelar pada Agustus 2019 mendatang, dengan harapan pesertanya akan lebih banyak lagi,” pungkasnya. (cah/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: