Bupati Kotabaru: Kelumpang Tengah dan Kecamatan Lainnya Tak Lagi Terisolir

Bupati Sayed Jafar (baju dinas), saat meresmikan pelabuhan penyeberangan di Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru. (foto: pemkab kotabaru)

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Pembangunan pemerintah daerah Kabupaten Kotabaru terhadap infrastruktur transportasi laut antar pulau di Kabupaten Kotabaru, yang kemudian mendapatkan penghargaan dari Lembaga Kantor Berita Nasioanal (LKBN) Antara, dianggap menjadi salah satu bukti keberhasilan pembangunan infrastruktur yang diberlakukan Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, di masa kepemimpinannya.

Menurut Sayed Jafar, kemajuan pembangunan infrastruktur daerah tentu akan berimbas positif kepada perekonomian masyarakat. “Seperti tahun kemarin, di samping pembangunan dan pengembangan pariwisata, dana pembangunan infrastruktur jalan juga cukup tinggi,” katanya.

Dia berkeyakinan, infrastruktur merupakan urat nadi dari jalannya sebuah pembangunan di daerah. “Apapun yang akan kita bangun, jika infrastruktur tidak menunjang maka tidak akan maksimal,” ujarnya.

Sebagai contoh, dikatakan Sayed, dengan sejumlah pembangunan infrastruktur laut yang dibangun, pelabuhan penyeberangan dari Desa Kecamatan Pulau Laut Utara yang menghubungkan Desa Tanjung Batu, Kecamatan Kelumpang Tengah, kini sudah dapat membebaskan wilayah terisolir yang ada di Kecamatan Pamukan barat, Pamukan Utara, Pamukan Selatan serta Kecamatan Kelumpang Utara.

Sebagai dampak positifnya, ditambahkan Sayed, para warga di sejumlah kecamatan tersebut yang selama ini biasanya membeli segala kebutuhan sehari-harinya ke wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Paser, Kaltim, kini dapat menjangkau pusat kota Kabupaten Kotabaru. Hal tersebut dinilai tentu dapat mempengaruhi perputaran perekonomian warga. (cah/dny)

BeritaTerkait

BACA JUGA

No Content Available