Bupati Kotabaru Ajak Masyarakat Taat Pajak

oleh -70 views
Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, usai sosialisasi Pekan Panutan Pajak 2019, Senin (4/3)

KOTABARU,KORANBANJAR.NET- Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, mengajak masyarakat taat dalam membayar pajak. Karena pajak merupakan urat nadi untuk pembangunan negara ini.
Ajakan ittu dikemukakan bupati pada acara sosialisasi Pekan Panutan Pajak 2019 yang diselenggarakan Kantor Pajak Kotabaru di Operation Room Sekretariat Daerah, Senin ( 4/3 ).

Begitupun dengan pajak yang dibayarkan masyarakat, menurut bupati, untuk membangun Kabupaten Kotabaru. Karena itu, masyarakat baik itu pegawai maupun perusahaan, wajib untuk membayar pajak.
“Pajak ini kan merupakan urat nadi negara. Maka dari itu saya mengajak masyarakat, perusahaan, kontraktor agar membayar pajak sehingga kesejahteraan masyrakat dapat digulir lebih baik lagi,” tandasnya.

Sementara Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KKP) Batulicin-Kotabaru, Elija Setyawan, mengatakan, dengan adanya pekan panutan pajak ini bisa menjadi contoh kepada masyarakat di Kotabaru agar patuh membayar pajaknya dan lebih awal melakukan pembayaran.

”Saya yakin, dengan partisipasi masyarakat akan kembali ke masyarakat. Karena pajak kita untuk kita,” katanya.
Saat ini, lanjut Elija, Pekan Panutan Pajak selain disosialisasikan dengan media sosial, juga bertatap langsung ke SKPD dan perusahaan.

Namun ke depannya, sosialisasi soal taat pajak ini akan menggunakan instrumen aset dari pemda, terkait dengan siaran guna menyadarkan masyarakat yang ada di Kotabaru agar lebih taat pajak. (rell/cah/bye)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan