oleh

Bupati Kotabaru: 2020 Saya Akan Koordinir Langsung Acara HUT Kaharingan

KOTABARU, koranbanjar.net – Bupati Kotabaru Sayed Jafar bersama Forkopimda menghadiri peringatan hari jadi (Harjad) ke 2 Majelis Umat Kaharingan Kotabaru, di Desa Buluh Kuning, Kecamatan Sungai Durian, Jumat (13/12/2019) kemarin. Mereka melakukan sukuran beersama.

Ketua DMP Majelis Umat Kepercayaan Kaharingan Indonesia (MUKKI), Sukirman mengatakan acara ini merupakan acara ulang tahun MUK, kepercayaan kaharingan yang telah dibimbing dan dibantu tenaga pikiran yang tidak dapat mereka lupakan.

Bupati Kotabaru: 2020 Saya Akan Koordinir Langsung Acara HUT Kaharingan
Bupati Kotabaru Sayed Jafar memotong nasi tumpeng di acara Harjad ke-2 Majelis Umat Kaharingan. (foto: icah/koranbanjar.net)

Menurutnya, umat Kepercayaan Kaharingan di Kotabaru ikut berperan aktif dalam menjaga kedamaian dan menjunjung tinggi kebhinnekaan dalam bingkai persatuan Indonesia.

Acara Harjad ini kata dia, akan menjadi catatan sejarah bagi Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

“Kaharingan ini merupakan tenaga dan pikiran kami yang tidak dapat kami lupakan dan akan menjadi catatan sejarah bagi Pemerintah Kabupaten Kotabaru,” katanya.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar menekankan, dalam acara ulang tahun ke 3 nantinya akan dibackup oleh Pemkab Kotabaru dan dikoordinir Sayed Jafar langsung.

“Nantinya di Hut ke 3 akan kita backup langsung, dan saya akan berada di depan untuk mengoordinir langsung. Dengan acara ini juga mari kita bangun kebersamaan antar sesama, agar kita kokoh dan kuat karena pusat Kaharingan Indonesia di Kotabaru, untuk ktu kita harus siap,” pungkasnya.

Acara Harjad ke 2 Majelis Umat Kaharingan tersebut diawali penampilan tarian Binuang Garantung dari Adat Dayak Hampang, tarian penyambutan Jihi Pembelum dari Dayak Kalsel, menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian ditutup dengan atraksi tarian Balalap Api dari Desa Batuah, Kecamatan Pamukan Barat. (cah/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: