Bupati HSS Sudah Perbaiki 8000 Rumah Tak Layak Huni

oleh -46 views
Bupati HSS Sudah Perbaiki 8000 Rumah Tak Layak Huni
Sekdakab HSS Muhammad Noor saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penerima Program Rumah Sejahtera, di gedung serba guna Desa Batang Kulur Kiri, Selasa (6/8/2019).

SUNGAI RAYA, koranbanjar.net – Sejak periode pertama kepemimpinan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, sudah 8000-an buah rumah tidak layak huni telah diperbaiki dengan Program Rumah Sejahtera.

Hal itu diungkapkan Sekdakab HSS Muhammad Noor saat penyerahan secara simbolis bantuan Program Rumah Sejahtera untuk tiga perwakilan penerima di Kecamatan Sungai Raya, di gedung serba guna Desa Batang Kulur Kiri, Selasa (6/8/2019).

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Muhammad Noor mengatakan, Program Rumah Sejahtera ini merupakan program bupati HSS sejak menjabat periode pertama. Pada periode kedua ini, program itu kembali dilanjutkan.

“Program ini harus terus dilanjutkan, karena bupati HSS menginginkan masyarakatnya bisa memiliki tempat tinggal yang layak. Sampai saat ini sudah hampir 8000 rumah tidak layak huni telah diperbaiki.” ujar Muhammad Noor.

Ia mengimbau, bantuan yang diberikan hendaknya digunakan sebaik-baiknya, jangan sampai tidak selesai agar prosesnya sesuai perencanaan, juga karena pembangunannya diawasi Inspektorat Kabupaten HSS.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Siti Erma memaparkan, pada 2019 terdapat 25 rumah masyarakat di Kecamatan Sungai Raya masuk dalam Program Rumah Sejahtera.

Pada program itu dikucurkan bantuan sebesar Rp 13.908.000 per rumah dibagi tiga tahap. Tahap pertama Rp 5 juta untuk pembelian bahan bangunan, tahap kedua Rp 5 juta untuk biaya pengerjaan, dan tahap ketiga Rp 3.908.000 untuk penyempurnaan rumah. (yat)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *