oleh

Bupati HSS Serahkan Kartu Prakerja Bagi 119 Orang Lulus Verifikasi

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, menyerahkan kartu prakerja kepada 119 orang pendaftar yang lulus seleksi, Rabu (20/5/2020) di depan Kantor Cabang Pembantu (KCP) BNI Kandangan.

KANDANGAN, koranbanjar.net – Sebanyak 119 orang lulus verifikasi kartu prakerja itu, mendaftar difasilitasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Peridustrian (Disnakerkop UKP).

Kepala Disnakerkop UKP HSS, Hendro martono mengatakan, dari 615 orang dilakukan pendampingan, sebanyak 119 orang berhasil lulus verifikasi.

Hendro mengungkapkan, menurut informasi dari pemerintah pusat, yang tidak berhasil sampai gelombang tiga, otomatis akan diverifikasi kembali pada gelombang berikutnya.

“Jadi kita tunggu saja, mudah-mudahan dengan adanya program ini, masyarakat bisa bangkit kembali untuk perekonomiannya,” tuturnya.

Bupati Achmad Fikry, mengucapkan terimakasih kepada Disnakerkop UKP HSS, telah memfasilitasi masyarakat yang kesulitan memasukaan berbagai akses ke pusat, BLT, BST, dan Prakerja.

“Alhamdulillah Dinas Tenaga Kerja kita, telah memfasilitasi mereka yang kesulitan untuk mendapatkan kartu prakerja,” ucapnya.

Sebanyak 119 orang penerima, semuanya harus mengikuti pelatihan-pelatihannya. Karena terangnya, akan terus dimonitor oleh pusat.

Setelah pandemi Covid-19 berkahir, dia berharap penerima kartu prakerja sudah mempunyai keterampilan masing-masing.

“Bisa menciptakan lapangan kerja, dan minimal mereka punya keterampilan untuk siap bekerja,” harap Achmad Fikry.

Penyerahan itu, turut didampingi Kepala BNI Kantor Cabang Barabai Ali Sulaiman, Kepala BNI KCP Kandangan Doni. (yat)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: