oleh

Bupati HSS: Penanggulangan Bencana Harus Lebih Matang

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, penanggulangan bencana harus lebih matang. Langkah awal yang efektif, waspada menghadapi maupun penanganan bencana.

HULUSUNGAISELATAN, koranbanjar.net – Hal itu disampaikan, saat apel kesiap siagaan penanggulangan bencana, di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Kabupaten HSS, Senin (16/11/2020).

Ia berharap, kekompakan antar komponen dapat terus terjaga. Selama ini, bencana yang dihadapi di HSS yaitu angin puting beliung, banjir, kebakaran hutan dan lahan (karhutla), serta tanah longsor.

“Semoga, masyarakat terus waspada dengan perkembangan situasi musim yang tak menentu. Sehingga, harus selalu siap. Ini sebagai bentuk ikhtiar, disamping doa,” pesan Bupati HSS.

Seperti diketahui, pada apel ini memamerkan berbagai peralatan dan sarana yang dipakai untuk penanganan bencana. Selain itu, pemaparan taktik penanggulangan bencana.

Turut dihadiri perwakilan Kodim 1003/Kandangan, Polres HSS, BPBD HSS, Tagana, Dishub HSS, Satpol PP HSS, Pramuka dan lain-lain. (MJ-030/YKW)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: