oleh

Bupati HSS Jadi Narasumber di Seminar Rangkaian HPN 2020

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, didaulat menjadi narasumber pada seminar ‘Best Practices Kepemimpinan yang Baik’, Jumat (7/2/2020) di ballroom hotel Aria Barito, Banjarmasin.

Seminar diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Dilaksanakan seminar itu, merupakan rangkaian peringatan hari pers nasional (HPN) 2020, yang berpusat di Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai tuan rumah.Bupati HSS Jadi Narasumber di Seminar Rangkaian HPN 2020

Menjadi narasumber atau pembicara, Achmad Fikry berbagi pengalamannya tentang keberhasilan berbagai inovasi publik, yang dilaksanakan di Kabupaten HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry menuturkan, inovasi pada dasarnya harus berawal dari komitmen kepala daerah, yang ingin merubah pola atau strategi pembangunan, maupun pelayanan terhadap masyarakat.

“Sukses atau berhasilnya inovasi yang dilakukan di HSS selama ini, juga berkat kerjasama tim dengan para pejabat teknis terkait yang melaksanakannya,” ucapnya.

Sebaik apapun inovasi yang dilakukan ujar Achmad Fikry, tanpa dukungan semua komponen akan akan sia-sia.

“Kami hanya melakukan yang terbaik, dan apa yang seharusnya kami perbuat untuk masyarakat,” ungkapnya, yang disambut applaus para peserta seminar.

Bupati Achmad Fikry didaulat Kemenpan-RB sebagai pembicara, sebagai kepala daerah yang berprestasi di bidang inovasi pelayanan publik.

Sedikitnya, 117 inovasi sudah dilakukan, diantaranya bidang kesehatan, pendidikan, perikanan, pertanian, informatika, administrasi kepemerintahan dan lainnya. Sehingga HSS meraih penghargaan innovative government award (IGA), pada 2019 lalu.

Kepala daerah lain yang menjadi pembicara yakni dari Provinsi Bali, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Dan dari Jawa Timur,Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Seminar itu, diikuti 300 orang peserta dari berbagai daerah di Indonesia, yang terdiri dari perangkat daerah terkait, serta insan pers. (yat)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: