oleh

Bupati dan Wabub Membuka Pasar Ramadan Bersamaan di Tempat Terpisah

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Sejumlah 150 buah stand disediakan Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Perdagangan Kabupaten HSS untuk tiga wilayah pasar Ramadan 1440 Hijriah di Kabupaten HSS.

“Di kawasan Pasar Los Batu disediakan 100 buah stand, di pasar Ramadan Ankinang disediakan 25 stand, di pasar Ramadan wilayah Daha yang terletak di kawasan pasar Nagara Desa Tumbukan Banyu Kecamatan Daha Selatan disediakan 25 tenda,” kata Sekretaris Dinas Perdagangan Kabupaten HSS, Gusti Ahmad Riduan, saat pembukaan pasar Ramadan di kawasan Pasar Los Batu Kandangan, Senin (6/5/2019).

Pasar Ramadan di Pasar Los Batu Kandangan dibuka oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dengan ditandai pemotongan kembang melati oleh Wakil Ketua I TP PKK HSS, Srie Astuti Syamsuri Arsyad.

Syamsuri Arsyad mengatakan pasar Ramadan merupakan tradisi yang sangat positif, karena di samping memenuhi keperluan kaum muslimin untuk makanan berbuka puasa, dapat juga membantu pemasaran industri kecil kerajinan masyarakat, khususnya industri makanan.

Dia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan, ketertiban serta kebersihan di sekitar pasar Ramadan. “Kepada pedagang saya berharap menjaga kebersihan di lingkungan pasar Ramadan khususnya di tempat dagangan masing-masing,” ujarnya.

Selain itu ia mengingatkan kepada masyarakat serta para pedagang agar mentaati Perda Nomor 18 Tahun 2005 yang mengatur kegiatan dan larangan pada Ramadan yang telah diperbarui dengan Perda Nomor 9 Tahun 2016 mengenai ketentuan larangan makan dan minum di tempat umum saat Ramadan.

“Agar kita semua dapat melaksanakan ibadah puasa sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Di waktu bersamaan, Bupati HSS Achmad Fikry juga membuka pasar Ramadan di wilayah Daha dengan ditandai pemotongan kembang melati oleh Ketua TP PKK HSS, Isnaniah Achmad Fikry. (yat/dny)

Komentar

Berita Terkini