oleh

Bupati Ansharuddin: Cegah Korona, Jaga Kesehatan Dan Lingkungan

PARINGIN.koranbanjar.net –Bupati Balangan H Ansharuddin memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat, agar menjaga kesehatan dan lingkungan dalam upaya mencegah masuknya virus korona, juga tidak perlu resah terkait beredarnya isu virus korona.

Ia sendiri menyatakan untuk sementara ini Kabupaten Balangan masih aman dari wabah virus yang dapat menyebabkan kematian. Namun, tetap waspada dan berhati-hati.

“Terpenting, masyarakat harus bisa menjaga kebersihan sendiri setiap harinya. Jika kita waspada dan rajin menjaga kebersihan, semua pasti akan baik-baik saja,” kata Bupati H Ansharuddin, belum lama tadi di Paringin.

Bupati Balangam menyebutkan, pihaknya sudah memberikan arahan kepada semua jajaran Dinas Kesehatan Balangan, untuk memantau dan melakukan komunikasi, serta menunggu instruksi dari pemerintah.

“Untuk saat ini kami ingatkan khususnya masyarakat Balangan agar tidak perlu resah, sebab kita juga sudah memberi arahan kepada Dinkes supaya terus memantau gejala-gejala virus tersebut,” terangnya.

Terkait imbauan pemerintah pusat yang memerintahkan Pemerintah Daerah, Kabupaten/Kota untuk membuat Hotline aduan terkait korona, Bupati menyikapi dengan memberikan arahan kepada Dinkes Balangan agar membuat link aduan tersebut.

Pihaknya, kata Bupati Ansharuddin juga segera memerintahkan Dinas Kesehatan, melakukan sosialisasi terhadap seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Balangan menyampaikan kepada masyarakat lebih memahami dan lebih waspada terhadap virus korona.

Sebelumnya, Kepala Dinkes Balangan, Erwan MKL mengataka, pihaknya sudah melakukan upaya sosialiasi, merupakan terusan surat edaran dari Kementerian Kesehatan ke fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan Poskesdes.

“Garis besar dari edaran itu agar mengimbau masyarakat untuk hidup bersih, karena inti utamanya dalam mencegah penularan berbagai penyakit memang adalah dengan cara hidup bersih,” ungkapnya. (pit/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan