oleh

Bukber Bersama Anak Yatim, “Serbu” Meja Menu sebelum Waktu Beduk

PEMANDANGAN menarik telah mewarnai suasana di cafeshop Hotel Montana Syariah Banjarbaru, menjelang petang pada Kami, 16 Mei 2019 tadi. Walaupun waktu berbuka puasa masih belum tiba, sejumlah anak yatim sudah mulai mengerumuni meja menu untuk mengambil makanan. Rupanya menahan haus dan lapar sedari pagi cukup membuat mereka tak sabar untuk segera berbuka puasa.

SEPERTI tahun-tahun sebelumnya, manajemen koranbanjar.net rutin melaksanakan Program Berkah Ramadan. Sebuah program yang mengajak berbuka puasa bersama duafa atau yatim piatu yang difasilitasi berbagai pihak ketiga, seperti perusahaan swasta, lembaga pemerintah atau perorangan.

Nah, pada Kamis, 16 Mei 2019 tadi, manajemen Koran Banjar menggandeng PT. Prima Multi Mineral (PT.PMM) untuk melaksanakan bukber dengan mengundang anak-anak dari Rumah Anak Yatim (RAY) Loktabat, Kota Banjarbaru. Acara berlangsung cukup sederhana, dengan rangkaian acara berisi 2 sambutan dari Pimpinan Umum Koran Banjar, pihak PT. PMM, penyerahan donasi, foto bersama, berdoa hingga buka bersama.

Mulai acara dibuka hingga penutupan, seluruh undangan, termasuk anak-anak yatim tampak mengikuti dengan seksama. Meski kadang terdengar riuh dari celotehan anak-anak yatim yang tengah bercanda, namun tidak mempengaruhi kelangsungan acara tersebut.

Rangkaian acara di hari itu telah ditutup dengan pembacaan dzikir dan doa yang dipimpin seorang ustadz. Begitu acara usai, serta merta MC telah mempersilakan undangan menyiapkan hidangan berbuka. Mendengar komando seperti itu, anak-anak yatim langsung “menyerbu” meja menu untuk mengambil makanan. Belum sempat semua mengambil makanan, ustadz yang mendampingi anak yatim menghampiri mereka semua, kemudian meminta agar melaksanakan sholat magrib terlebih dulu, barulah menikmati hidangan berbuka.

Sementara itu, Pimpinan Umum KoranBanjar.Net, sebagai penanggungjawab kegiatan, Denny Setiawan menyatakan, rasa syukur kepada Tuhan, karena masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan Program Berkah Ramadan.

“Alhamdulillah, tahun ini kami kembali dapat melaksanakan program ini. Selain itu, kami juga sangat bersyukur, karena mitra-mitra kami masih tetap berpartisipasi mengikuti kegiatan ini,” tutupnya singkat.(aa)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: