oleh

BPBD Kotabaru Bentuk Posko Terpadu Penanggulangan Bencana

KOTABARU, koranbanjar.net- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru membentuk posko terpadu penanggulangan bencana.

Memasuki musim penghujan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru bersama Stakeholder terkait siapkan kesiagaan bencana alam.

Kesiap siagaan penanggulangan bencana tersebut tergambar setelah Stakeholder di Kotabaru menggelar rapat koordinasi, sekaligus membentuk posko terpadu untuk penaganan bencana Alam.

Menurut Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kotabaru, Rusian Ahmadi Jaya mengatakan, dalam Memasuki musim hujan ini. Pihaknya beserta stakeholder terkait sudah melakukan kesiap siagaan dengan membentuk posko pengamanan.

“Kami bersama pihak-pihak terkait juga sudah rapat untuk membentuk posko terpadu penanggulangan bencana alam,”katanya kepada Koranbanjar.net, jumat (10/01/2020)

Ia juga menyebutkan, pembentukan posko terpadu di Kotabaru tersebut merupakan bentuk antisipasi terjadinya bencana memasuki musim penghujan yang sudah melanda wilayah Kabupaten Kotabaru.

“Ini merupakan posko dari semua wadah stakeholder untuk mengantisipasi apabila terjadi bencana alam di daerah kita ini,” paparnya.

Tambahnya, untuk mengantisipasi terjadinya bencana, pihaknya juga akan berkoordinasi lebih intens dengan pihak kecamatan yang ada di Kabupaten Kotabaru.

“Tentunya informasi ini bisa cepat kami ketahui, untuk kedepanaya, kami juga akan membentuk grub yang didalamnya ada berbagai unsur-unsur terkait.

Tentunya juga termasuk pihak kecamatan agar dapat memudahkan dan mempercepat penanganan jika terjadi bencana di wilayah Kotabaru,” imbuhnya. (cah/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan