oleh

BNNK Banjarbaru Buka Puasa Bersama Anak Yatim, ini Pesan Kepala BNNK

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Mengambil momentum bulan suci Ramadan 1439 H, BNNK Banjarbaru melaksanakan buka bersama dan bersilaturahmi dengan keluarga besar BBNK Banjarbaru dan juga memberikan tali asih kepada anak yatim, Selasa (05/06).

Bertempat di Kantor BNN Kota Banjarbaru, mengundang sedikitnya 15 orang anak yatim dari Sahabat Yatim Banjarbaru. Hal ini di katakan Kepala BNN Kota Banjarbaru AKBP Sugita merupakan wujud syukur kepada Allah SWT.

“Kebersamaan, kepedulian, dan silahturahmi merupakan wujud syukur kepada Allah SWT,” ucapnya.

Kegiatan buka bersama itu juga dihadiri oleh Ustadz Abdul Karim S.Ag dari Kementerian Agama Kota Banjarbaru  sebagai pengisi tausiah.

Dalam tausiahnya, Ustadz Abdul Karim menyampaikan tentang amal ibadah dalam menghadapi akhir ramadan, mengingatkan untuk kewajiban membayar zakat fitrah, dan menjalin tali silahturahmi.

Di akhir kegiatan, BNNK Banjarbaru menerima cinderamata dari Sahabat Yatim. Tak lupa, Kepala BNN Kota Banjarbaru, AKBP Sugito juga menyerahkan santunan kepada seluruh anak yatim beserta pendampingnya.

Selain itu, AKBP Sugito, mengingatkan kepada generasi muda untuk tidak terjerumus ke arah yang negatif, karena bisa mempengaruhi masa depannya nanti.

“Menjadi momen untuk menanamkan pola pikir kepada anak-anak usia dini untuk jauhi narkoba dan obat-obatan terlarang,” katanya.(maf/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: