oleh

Besok Expo Saijaan 2019 Harjat Kotabaru Dibuka, Ini yang Akan Ditampilkan

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Hari jadi Kabupaten Kotabaru ke-69 yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemlab) Kotabaru menggelar Expo Saijaan selama 10 hari.

Bertema ‘Dalas Manapung Galumbang Laut Selat Tasambung Hati Rakat Tapaut’ pelaksanaan Expo tersebut dimulai pada 20 hingga 29 Mei 2019 di halaman Siring Laut Kotabaru. Dilabarkan akan dimeriahkan penyanyi Fatin Sidqia Lubis.

Koordinator Sa’ijaan Expo 2019 Zainal Arifin mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan 68 stand Expo ber-AC yang akan diisi dinas-dinas di Kotabaru. Sementara untuk para pedagang lokal dan daerah lain disediakan sebayak 80 Tenda yang beda ukuran dan harga.

“Untuk para Dinas dan Intansi disedikan stand Expo yang ber-AC sebanyak 68 stand, sedangkan untuk para pedagang di Kotabaru atau luar Kotabaru disediakan 80 tenda di luar dari stand ber AC dengan ukuran yang berbeda,” ujar Arifin kepada koranbanjar.net, Sabtu (18/5/2019).

Tenda para pedagang ada dua ukuran dengan harga yang berbeda, ditambah 50 tenda yang disediakan secara geratis khusus untuk para pedagang Kotabaru.

“Tenda untuk pedagang ada dua ukuran dan beda harga, untuk ukuran 3×3 ada 35 unit dengan harga 2 juta lebih, sedangkan ukuran 5×5 ada 45 unit dengan harga 6 juta, sedangkan untuk tenda gratis yang berjumlah 50 unit ini diberikan secara khusus pedagang lokal Kotabaru dengan cara diundi, “Jelasnya.

Untuk expo tahun ini menurut Zainal Arifin agak berbeda, selain mengambil tema dan posisi yang berbeda, juga para SKPD akan diwajibkan menampilkan produk lokal Kotabaru.

“Tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kalo tahun dulu para dinas hanya mengisi stand mereka dengan foto-foto kegitan atau hanya undian saja, tahun ini para dinas diwajibkan untuk menampilkan produk-produk dari Kotabaru entah itu makanan atau kerajinan tangan,” pungkasnya. (cah/dra)

Komentar

Berita Terkini