Benda Sejarah Dan Budaya Terus Dikelola di Museum Lambung Mangkurat

oleh -364 views
Benda Sejarah Dan Budaya Terus Dikelola di Museum Lambung Mangkurat
Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru. (Foto:mj-27/koranbanjar.net)

BANJARBARU, Koranbanjar.net – Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru adalah wadah penyimpanan benda benda bersejarah dan benda benda Budaya.

Kepala Museum Lambung Mangkurat Drs. Ikhlas Budi Prayogo, M.Hum mengungkapkan, pegawainya masih ulet dan sigap untuk mengelola atau menampilkan benda-benda yang ada di dalam museum Banjarbaru.

“Museum sabagai Lembaga publik ya harus dinamis, sesuai selera publik, kepentingan publik dan prinsipnya tidak lepas dari tugas pokok, yaitu mengelola benda benda sejarah dan budaya,” ucapnya kepada Koranbanjar.net saat ditemui pada, Senin (7/10/2019).

Ikhlas juga menyapaikan, bahwa museum mempunyai program-program untuk menarik pengunjung. Selain itu, museum juga membuka layanan pengunjung setiap hari kecuali Hari Raya.

“Museum mempunyai program program untuk menarik peminat dan pengunjung dan membuka layanan pengunjung setiap hari tanpa libur kecuali, Hari Raya,” tuturnya.

Dirinya pun menegaskan bahwa ada beberapa sekolah yang tidak pernah sama sekali berkunjung kemuseum Lambung Mangkurat, dikarenakan jauhnya jarak maupun sulitnya akses dari sekolah mereka. Maka dari itu pihaknya mendatangi sekolah-sekolah tersebut dan memberikan bantuan untuk berkunjung kemuseum.

“Ada beberapa sekolah di Kalimantan yang belum pernah beekunjung kesini, lalu kami mendatangi sekolah tersebut untuk memberikan bantuan agar dapat mengunjungi museum. Tapi itu juga terbatas, karena juga memerlukan biaya,” imbuhnya, (mj-27/maf).

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan