Tak Berkategori  

Bedug Ditabuh, Tanda MTQ Resmi Dimulai

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani dengan resmi membuka acara MTQ dengan cara memukul bedug yang disusul dengan gemerlapnya kembang api di sekitar panggung megah di depan Balai Kota Banjarbaru, Sabtu (07/07) malam.

Dalam sambutannya, Nadjmi mengatakan kegiatan MTQ yang Insya Allah akan kita mulai, kita harapkan semakin menurunkan keberkahan di kota kita ini.

“Sebagaimana yang kita lihat, bagaimana tumbuh dan pesat berkembangnya yang sangat luar biasa provinsi Nusa Tenggara Barat yang pemimpinnya cinta kepada Alquran,” ujarnya.

Nadjmi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang berhadir. “Sesuatu yang sangat membanggakan, ada sepak bola tetamu buhan pian datang ke sini untuk mengikuti tabligh akbar luar biasa, ini merupakan tanda bahwa masyarakat Banjarbaru memiliki kecintaan terhadap ulama dan untuk mengikuti tausyiah dari Tuan Guru Bajang,” ujarnya lagi.

“Semoga nanti akan menghasilkan khafilah-khafilah Kota Banjarbaru untuk dikirim pada MTQ provinsi dengan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Kota Banjarbaru, Zainal Ilmi berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dapat menghasilkan qori qoriah dan hafiz hafizah yang lebih profesional.

“Terima kasih atas dukungan masyarakat Banjarbaru, sehingga terselenggara MTQ Nasional ke-XVI tingkat Kota Banjarbaru ini, semoga Allah membalas dengan limpahan rahmat dan kasih sayang-Nya,” ucapnya.

Secara pribadi dan kelembagaan, lanjut Dia, kami menyambut baik dan mendukung kegiatan ini. LPTQ Kota Banjarbaru akan selalu terus bersinergi dengan Kementerian Agama Kota Banjarbaru serta Pemerintah Kota Banjarbaru untuk mencari bibit-bibit unggul qori dan qoriah serta hafiz dan hafizah untuk mentaaruf Kota Banjarbaru.

“Hal ini dibuktikan dengan prestasi yang terus meningkat setiap tahunnya. Kami mengucapkan selamat bermusabaqah,” tutupnya.(ana)