Beban Berlebihan, Pikap Pembawa Kapur Jungkir Balik

oleh -103 views
Tampak pikap yang terjungkal menghalangi lalu lintas. (Foto: maulana/koranbanjar.net)
Beban berlebihan, Pikap Pembawa Kapur Jungkir Balik

PARINGIN, Koranbanjar.net – Mobil pick up (pikap) membawa puluhan karung kapur bernasib apes, terbalik di depan kantor Kesbangpol Kabupaten Balangan, Senin (2/09/2019).

Menurut saksi mata, berawal dari pikap yang membawa berpuluh karung kapur melaju dari arah Batu Mandi ke Paringin. Mobil itu membawa 3 orang pekerja serta 1 orang supir. Diduga karena menghindari batu serta membawa beban yang melebihi batas, sehingga mobil terjungkil balik.

3 orang pekerja mengalami luka di seluruh tubuh dan patah di bagian kaki, serta 1 orang mengalami luka ringan di bagian kepala. Mereka belum bisa diajak berkomunikasi karena tampak trauma. Selanjutnya, semua korban di bawa ke UGD Rumah Sakit Balangan untuk perawatan medis.

Polres Balangan sendiri sedang berusaha menghubungi pihak keluarga bersangkutan dari para pekerja tersebut. “Namun, pastinya 4 orang adalah karyawan merupakan asli Jawa yang saat ini tinggal dan bekerja di Paringin,” ujar Indra, salah satu saksi mata di tempat kejadian.

Pantauan koranbanjar.net, tempat kejadian yaitu Jalan A Yani keadaannya memang menanjak dan kerap kali terjadi kecelakaan. Di samping itu, karena jalan terhitung jalur utama provinsi, sehingga kerap pula banyak kendaraan berat lewat di sana membawa beban yang melebihi kapasitas. (mj-25/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan