Baznas

Basarnas Resmikan Kapal SAR 241

  • Bagikan

04, Januari 2018

KOTABARU – Peresmian Kapal SAR (241) KN SAR LAKSMANA oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI M. Syaugi di Kotabaru,  Kamis ( 01/02) di Pelabuhan Pangkalan Pelelangan Ikan (PPI) di Kabupaten Kotabaru, Desa Sungai Taib Jalan Raya Stagen Kotabaru.

Adapun Rombongan Kabasarnas RI antara lain Dadang Sengkuni (Setama Pencarian dan Pertolongan RI), Mayor Jendral Heronimus Guru (Deputi Pencarian dan Petolongan RI), Mujiono, MSi (Kakansar Banjarmasin)

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH saat menghadiri acara peresmian mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru mengharapkan adanya dukungan Kapal Laksmana 214 kepada Badan Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin untuk ditempatkan di Kabupaten Kotabaru dapat merespon dengan cepat setiap kejadian bencana dan pencarian orang kecelakaan di laut.

Kabupaten Kotabaru merupakan wilayah kepulauan yang memiliki 100 lebih Pulau,  untuk itu peran Kapal Laksmana ini sangat diharapkan guna melaksanakan pertolongan kepada setiap kejadian kecelakaan maupun bencana yang terjadi agar dapat segera teratasi dengan cepat dan aman.

Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Politik Drs. H. Gusti Burhanudin, M, Si, mengatakan, Bantuan Kapal Laksmana 241 kepada Badan Penyelenggaran Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin merupakan perhatian dari Basarnas Pusat, untuk itu diharapkan dapat mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas penanganan musibah pelayaran dan penerbangan di Kalimantan Selatan.

Dikatakan Gubernur melalui Staf Ahli, bantuan kapal tersebut semakin memberikan kemudahan petugas SAR dalam melaksanakan tugas dan memberikan pertolongan kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana.

Peralatan dan teknologi yang memadai tentu akan memperkuat kesiapan dalam melakukan pencarian dan pertolongan,

“Untuk itu saya atas nama masyarakat dan pemerintah daerah sangat mengapresiasi hadirnya bantuan Kapal SAR KN Laksmana 241 yang diberikan Basarnas RI untuk kepentingan masyarakat Kalsel,” ucapnya.(dam)

 

  • Bagikan