oleh

BARAMARTA CC “JAJAL” KEMAMPUAN

BANJARBARU – Sejumlah perusahaan, tidak terkecuali BUMN kini kerap menjadikan even gowes sebagai trend kegiatan olah raga sembari menjadi ajang refreshing. Tidak terkecuali bagi PT PLN Wilayah Kalselteng yang telah menggelar even gowes bertajuk Cross Country, Minggu (22/10) kemarin.

Banyak komunitas gowes yang berdatangan untuk mengikuti even ini dari berbagai kota, termasuk dari Kota Martapura. Salah satunya komunitas gowes yang tergabung dalam Baramarta CC asal Martapura beserta puluhan anggotanya yang ambil bagian.

Ketua Komunitas Gowes asal Martapura, Baramarta CC, Solhan juga tidak mau ketinggalan menyempatkan diri untuk bergabung dalam even ini. Sekitar 20 anggotanya turun dengan aksesoris lengkap untuk meramaikan even tersebut.

ISTIRAHAT – Ketua Komunitas Baramarta CC, Solhan (sebelah kiri) dan H Sehun, beristirahat.

Dalam setiap even gowes maupun adventure, Solhan diketahui memang sangat hobi, bahkan dia nyaris tak pernah absen. Oleh sebab itu, dalam setiap even yang sama, dia selalu meluangkan waktu untuk dapat mengikuti. Karena olahraga gowes maupun adventure, dapat menjadi salah satu ajang untuk refreshing, menjaga kesehatan serta menjalin silaturrahmi dengan rekan-rekan pergaulannya.

Sementara itu, anggota Komunitas Gowes Baramarta CC, H Ehon kepada Koran Banjar menyatakan, mereka bersepeda bukan hanya di even-even ini,  tetapi mereka juga sering mengadakan gowes bareng bersama karyawan perusahaan daerah tempatnya kerja serta club-club lain.

“Kita memang suka bersepeda,  walaupun tidak semua karyawan,  namun kebanyakan mereka suka bersepeda.  Tiap kali ada even kayak gini kita selalu ikut,  bahkan kita juga sering mengadakan gowes bareng bersama club-club lain,”  ujar HRD Karyawan PD Baramarta ini.

KELELAHAN – Rute menempuh jarak yang lumayan jauh membuat peserta kelelahan.

H Sehun juga mengucapkan terimakasih kepada pihak PLN yang telah mengadakan even tersebut, dia berharap tahun depan akan ada lagi even serupa.

Kegiatan ini merupakan kegiatan ke empat kalinya yang diselenggarakan PLN, serangkaian dengan memeriahkan Hari Listrik Nasional yang jatuh pada 27 Oktober.

Sementara itu, Ketua Panitia Gowes Cross County Wahyuni mengatakan, even ini diselenggarakan, mengingat PLN memiliki club sepeda.

 

Even Gowes yang digelar PLN ini menempuh rute sepanjang jarak 25 kilometer dengan start dan finish yang dipusatkan di Jalan Panglima Batur Barat No 1, Kota Banjarbaru. Rute melewati jalan raya hingga menjelajah perbukitan Gunung Kupang yang akan menantang para gowes mania.

“Untuk rute kali ini kita memilih Kota Banjarbaru,  di tahun kemaren kita melaksankan di wilayah Desa Tungkaran, Martapura. Tentunya rute ini tidak sulit dan tidak gampang bagi para pesepeda,” ungkapnya.

Selain itu ia juga berharap,  dengan adanya even kayak gini,  bisa menambah minat pesepeda di wilayah Banjarbaru dan Martapura.  Dan untuk peserta yang ikut dalam even kali ini mencapai 2.000 orang.

Sementara untuk mengamankan jalannya even tersebut,  pihak kepolisian di Banjarbaru menurunkan 15 personil,  terbagi 5 dari Polsek Kota Banjarbaru,  5 dari Polres Banjarbaru  dan 5 dari Polsek Timur Banjarbaru. (sai)

Dari Rubrik Pilihan: