, , ,

Bantuan Pakaian untuk Korban Banjir, Malah di Jarah

oleh -951 views
Pelaku penjarah pakaian korban banjir di posko pengungsian (sumber foto: humas polres/koranbanjar.net)

Seorang wanita malah memanfaatkan musibah banjir di Kalsel ini. Dirinya ketahuan mengambil 4 karung berisi pakaian yang diperuntukan untuk para warga terdampak banjir.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Air bah kini memang merendam sejumlah kabupaten/kota di Kalsel. Tak terkecuali di Banjarbaru.

Hal itu banyak warga yang menyumbangkan berbagai pakaian untuk warga terdampak. Namun hal itu ternyata dimanfaatkan wanita yang berdomisili di Landasan Ulin ini, dengan mengambil 4 karung berisi pakaian layak pakai untuk dirinya sendiri, Ahad (17/1/2021).

Kapolsek Banjarbaru Kota, Kompol Purbo Raharjo melalui Kasi Humasnya, Aipda Ahmad Supriyanto membenarkan ihwal demikian. Katanya, meski kedapatan mencuri, namun pelaku tak ditangkap dan diberi hukiman penjara, tapi hanya disuruh meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Supri juga mengimbau kepada petugas relawan dan pos banjir serta di dapur umum untuk tetap waspada akan upaya mengambil kesempatan di saat warga terdampak.

“Tetap awasi penyaluran bantuan sehingga benar-benar sampai ke para korban banjir, jangan sampai disalahgunakan oleh oknum seperti ini,” kata Kasi Humas Polsek.

Ia juga meningatkan, kepada relawan dan petugas pos banjir juga bisa menghubungi petugas Kepolisian jika terjadi hal seperti ini. (san/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan