oleh

Banjir di Cempaka, Wakil Ketua DPRD; Pemerintah Kota Harus Benahi Pendangkalan Sungai

BANJARBARU, koranbanjar.net – Banjir yang kini melanda beberapa titik di Banjarbaru, terutama di kawasan Cempaka walaupun sedikit menurun, namun air masih tinggi kurang lebih satu meter, Minggu (5/1/2020) siang.

Banjir yang disebabkan curah hujan yang sangat deras pada dinihari tadi, membuat sungai di kawasan cempaka tersebut meluap. Diterangkan sebelumnya oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Selatan Wahyuddin, sungai meluap karena pendangkalan, sungai harusnya bisa menampung air berketinggian 6 meter, namun kini hanya dapat menampung air 2 meter saja.

Menanggapi perihal tersebut, Wakil Ketua I DPRD Banjarbaru H AR Iwansyah menyampaikan, dalam waktu dekat Pemerintah Kota harus mengontrol keadaan sungai tersebut.

“Secepatnya, Pemerintah Kota harus bisa menormalisasi pendangkalan sungai tersebut, sehingga jika terjadi hujan yang seperti tadi, tidak mengakibatkan banjir seperti ini,” ujar Iwansyah yang ditemui koranbanjar.net di lokasi banjir.

“Mengingat dari tahun-tahun sebelumnya yang juga kerap banjir jika musim penghujan, semoga semua dapat dibenahi dengan baik, agar tahun berikutnya tidak ada lagi banjir di kawasan sini,” lanjutnya.

Terpantau, lokasi saat ini masih dalam keadaan banjir yang cukup tinggi. Warga setempat pun masih ada yang mengevakuasi barang milik mereka. (san/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: