oleh

Banjarbaru Lakukan Persiapan Jangka Panjang untuk Hadapi MTQ

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Saat menghadiri Rakor Camat dan Lurah di Aula Kecamatan Cempaka Kamis (28/06) lalu, Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan bahwa 7 Juli 2018 mendatang akan ada pagelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Dalam persiapannya, tahun ini sudah dilaksanakan meski masih dalam skala kecil. Jaya menyampaikan bahwa yang sudah berjalan selama ini yaitu di Masjid Agung Al Munawwarah setiap hari Sabtu pukul 16.00 WITA, pelatih memberikan kelas untuk qori’ dan qoriah.

“Selanjutnya bulan-bulan ke depan para pelatih ini juga akan ke kecamatan-kecamatan, tapi mungkin ke pesantrennya. Ini memang pekerjaan jangka panjang, tapi sudah berkomitmen untuk mulai karena kalau tidak dari MTQ ke MTQ kita seperti itu saja,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Jaya, kita juga menjaga posisi kita di rangking pelaksanaan MTQ tingkat provinsi dua kali. Nanti kalau kita rangkingnya turun, masyarakat akan kecewa. “Jadi kita coba mengakomodir agar tetap bertahan, atau kalaupun turun tidak terlalu jauh. Tapi, di sisi lain kita kerja keras untuk menyiapkan,” imbuhnya.

Potensi Banjarbaru ada karena juga didukung oleh 17 pesantren yang ada di Kota Banjarbaru dan merupakan salah satu modal untuk mencari bibit-bibit qori’ dan qori’ah serta hafiz dan hafizah.

“Minta bantuan camat dan lurah untuk mobilisasi dunia pendidikan, pesan Pak Walikota memang begitu. Supaya jua kita kada supan,” ucapnya.(hmspemkobjb/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: