oleh

Bang Dhin Sebut Provinsi Harus Ikut Andil Tangani Covid-19 di Kotabaru

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Syarifuddin alias Bang Dhin sebut provinsi harus ikut andil tangani covid-19 di kabupaten dan kota termasuk Kotabaru.

KOTABARU,koranbanjar.net – Bang Dhin dengan didampingi Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel dan Ketua Komisi III DPRD Kotabaru, gelar rapat Monitoring terkait permasalahan dalam penanganan Covid-19 di Operation Room Setda Kotabaru.

Dikesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi, M Syarifuddin atau Bang Dhin sapaan akrabnya menjelaskan, tujuan dilakukan Monitoring untuk menggali permasalahan dan kendala Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotabaru dalam pelaksanaan memutus rantai penyebaran Covid- 19.

Dia juga mengatakan, melalui monitoring ini pihaknya ingin mengetahui kebutuhan dalam menangani Covid- 19 yang tidak hanya dari kabupaten saja namun dari provinsi harus ikut andil dalam penanganan Covid-19 tersebut.

“Kami mendapatkan beberapa masukan, dan saya langsung menghubungi Dinas Kesehatan Provinsi. Saya minta distribusi alat kesehatan ke kabupaten kota berapa saja, dan kebetulan ada masukan bahwa kebutuhan itu masih belum mencukupi,” jelasnya, Rabu (29/4/2020)

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Ernawati mengatakan, saat ini pihaknya masih sangat kekurangan APD, terutama Rapid Test dan VCR.

“Selain APD, kami juga kekurangan tenaga medis yang ahli dalam menangani dan melakukan pemeriksaan menggunakan Rapid Test dan Swab,” katanya.

Dalam menangani penyebaran Covid- 19 ini, sambungnya, mereka berinisiatif menggunakan mobil ambulance dan memodifikasinya, hingga bisa secara langsung melakukan pemeriksaan Rapid Test dan Swab berkeliling di 13 Puskesmas yang ada di Pulau Laut. (cah/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: