oleh

Bagi Pemudik, di Posko Ini Disediakan Layanan Kesehatan GRATIS!

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sudah siap sepenuhnya melayani pemudik.

“Dishub HSS sudah mempersiapkan posko yang berlokasi di terminal bus Kandangan untuk pelayanan penumpang maupun sopir angkutan umum yang ingin beristirahat,” ujar Kabid LLAJ Dishub HSS Mawardi kepada koranbanjar.net, Jumat (31/5/2019).

Ia mengungkapkan, di posko tersebut pada Kamis kemarin sudah mengadakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis maupun pengobatan bagi penumpang angkutan umum maupun supir.

“Pelayanan tersebut bekerjasama dengan jasa raharja dan pihak pendukung lainnya,” ucapnya.

Di terminal tersebut juga nantinya peserta mudik gratis tujuan HSS yang disediakan Pemprov Kalsel akan diturunkan, dan saat arus balik pemudik akan dijemput di terminal tersebut pula. Untuk itu ketersediaan posko pelayanan akan sangat membantu bagi pemudik yang ingin beristirahat.

Untuk membantu kelancaran lalu lintas, ia juga akan menurunkan petugas dari Dishub jika di titik-titik tertentu terjadi kemacetan.

“Kami sudah mempersiapkan sejak awal pembenahan rambu lalu-lintas dengan memasang di titik yang belum terpasang rambu, serta semua yang sudah mulai rusak terus diperbaiki,” katanya.

Pantauan Koranbanjar.net rambu-rambu lalu lintas di sepanjang jalan utama HSS sudah banyak terpasang sebagaimana mestinya. (yat/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: