oleh

Awasi Pilkada 2018, Panwaslu Tapin Gandeng Ormas

RANTAU, KORANBANJAR.NET – Menjelang pelaksanaan Pilkada 2018, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tapin menggelar sosialisasi Pengawasan Pilkada untuk warga Tapin, Senin (23/4) kemarin, Hotel Tapin Kabupaten Tapin.

Anggota Panwslu Kabupaten Tapin, Muhammad Mawardi, S.Ag mengatakan sosialisasi diarahkan kepada hampir seluruh ormas di Kabupaten Tapin seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tapin, Pramuka, Forum Pembela Islam (FPI) dan banyak lainnya.

Dalam sosialisasi ini, ditambahkan Thesa Adji Boediono dari Panwaslu Tapin, pihaknya memberikan pembekalan tentang pemilu di antaranya pemilihan pasangan calon tunggal dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapin pada pemilu yang akan dilaksanakan di Juni mendatang.

Dalam pemilihan calon tunggal ini  pada pelaksanaan nanti setiap pemilih akan dihadapkan dengan gambar pasangan calon dengan kolom kosong.

“Jika orang memilih pasangan calon dirinya akan mencoblos gambar calon, namun sebaliknya bila orang itu tidak ingin memilih calon yang ada, dia akan mencoblos kolom yang kosong,” katanya kepada koranbanjar.net.

Di samping itu juga disampaikan, pihaknya mengajak masyarakat untuk ikut menyosialisasikan penguatan pemantau pemilu pada calon tunggal dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tapin nanti.(nas/sir)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: