Baznas

Awalnya Cuma Mau Tempel Stiker, Eh…Tim Elang Temukan Ini ..

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU Tim elang dari Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru melakukan sidak ke Pembatuan pada Jum’at pagi (29/11) tadi. Pada patroli dadakan kali ini, tim elang berhasil ‘menerkam sang mangsa’ yang selama ini di incar.

Awalnya tim elang hanya akan menempel stiker untuk rumah yang dulu menjadi tempat PSK tinggal dan beroperasi, tetapi saat tiba di tempat ada satu rumah terbuka dan petugas pun langsung memasuki rumah tersebut. Alhasil, petugas mendapati PSK yang sedang melayani pelanggannya.

Opsdal PPNS Satpol PP Kota Banjarbaru, Yanto Hidayat, mengatakan sidak kali ini menindaklanjuti giat yang kemarin tak membuahkan hasil setelah dijaga selama 24 jam.

“Tadi itu rencana awalnya kami hanya akan menempel stiker teguran satu untuk rumah yang dulu digunakan sebagai tempat prostitusi. Akan tetapi, saat kami menuju jalan Kenanga terlihat satu orang perempuan diduga PSK lari masuk ke dalam rumah,” ujarnya.

Lalu, si wanita itu mengunci rumah dan petugas mencoba menerobos masuk, menyisir setiap kamar yang ada di dalam rumah. Petugas mengetuk salah satu kamar yang diduga kuat terdapat PSK di dalamnya.

Beberapa kali petugas memberi instruksi untuk membuka pintu, sampai beberapa kali tetap tak mau membuka hingga petugas pun terpaksa mendobrak pintu tersebut.

Didapati 1 orang PSK dan 2 orang lelaki hidung belang sedang bersembunyi di dalam kamar itu, di mana satu orang diantaranya hanya mengenakan sarung. Ditemukan barang bukti lain berupa selimut, bantal, guling dan 1 kotak kondom yang berisi 29 sachet.

Kemudian, 2 orang PSK dan 2 lelaki hidung belang tersebut digiring ke kantor Satpol PP Kota Banjarbaru untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Setelah dimintai keterangan, selanjutnya mereka diberikan jaminan akan kembali untuk mengikuti sidang tindak pidana ringan di Pengadilan Negeri Banjarbaru dan akan disidangkan diawal tahun 2018,” ucap Yanto.(ana)

  • Bagikan