Atlet SMK-PP Banjarbaru Juarai “Championship SH-CUP Kota Banjarbaru”

oleh -90 views

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Setiap hari Senin, seluruh siswa mengikuti upacara bendera, namun ada hal yang sedikit berbeda untuk upacara bendera Senin, (28/1/2019) tadi.

Pada apel tersebut dilakukan penyerahan piala dan hadiah kejuaraan beberapa atlet pencak silat SMK PP Banjarbaru.

Ketua tim atlet pencak silat SMK PP Banjarbaru menjelaskan, pekan lalu beberapa siswa perwakilan SMKPP Negeri Banjarbaru telah mengikuti kompetisi kejuaraan Pencak Silat Championship SH-CUP Cabang Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami dan beberapa rekan, pekan kemarin bertanding dalam kompetisi pencak silat SH-Cup yang dilaksanakan pada 26-27 Januari 2019, di Padepokan Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kota. Banjarbaru,” jelas Muhammad Amin, yang juga menjadi salah satu atlet andalan pencak silat SMKPP Banjarbaru.

Menurut Ketua Tim Pencak Silat, Muhammad Amin, bahwa perwakilan atlet pencak silat dari SMKPP Negeri Banjarbaru sebanyak 12 orang. Keikutsertaan mereka dalam lomba ini tidak sia-sia, pasalnya mereka mampu mengalahkan lawan-lawan tandingnya dan menyabet beberapa gelar juara, di antaranya, Juara 1 seni ganda remaja putri atasnama Mequa Eleina Cahya G dan Sri Lestari
Juara 1 seni beregu dewasa putri atasnama Sri Lestari, Wiedia Sukoco dan Nurul Sukowati
Juara 1 seni ganda dewasa putra atasnama Muhammad Amin dan Akhmad Rafiki.

Kemudian juara 1 seni beregu dewasa putra atasnama M. Ikhsan, M. Erwin Sutopo dan Muhibuddin. Berikutnya, juara 2 seni tunggal remaja putri atasnama Mawadatusifa, Juara 3 tanding kelas E dewasa putra atasnama M Erwin Sutopo.

Penyerahan hadiah dan piala tersebut diserahkan berbarengan dengan upacara bendera Senin yang disaksikan dewan guru dan seluruh siswa.

Arni Setyo Priambodo selaku Pembina Upacara bendera menyerahkan piala dan hadiahnya kepada para juara.

“Suatu capaian yang bagus yang diperoleh siswa dari ajang championship pencak silat se Kota Banjarbaru ini. Sebuah prestasi yang dipersembahkan siswa untuk sekolah. Kami sangat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para siswa yang sudah berjuang mengharumkan nama baik sekolah dan mempersembahkan pialanya. Semoga ke depan bisa lebih ditingkatkan. sehingga lebih berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Arni Setyo Priambodo.

Prestasi yang diukir siswa-siswi SMKPP Negeri Banjarbaru di lomba pencak silat ini tentu cukup membanggakan dan mengharumkan sekolah, sekaligus menambah deretan daftar prestasi-prestasi siswa SMK PP Negeri Banjarbaru. (TM/wd/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan