Aset dan BMD di Banjarbaru Supaya Lebih Baik Lagi

oleh -84 views
SOSIALISASI - Penataan aset dan BMD ditegaskan supaya kedepan ditata meningkat lebih baik.

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Sosialisasi Penyusunan RKBMD Pengadaan dan RKBMD Pemeliharaan Serta Pelaksanaan Sensus Barang Milik Daerah, Selasa (26/3/2019) tadi dilaksanakan di Aula Linggangan, Banjarbaru, berlangsung selama dua hari.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani berharap, pengelolaan aset di Pemerintah Kota Banjarbaru agar semakin baik lagi, karena pengelolaan dan penatalaksanaan aset di Banjarbaru menjadi contoh bagi daerah lainnya.
“Saat ini sudah bagus, tapi kan harus terus ada perbaikan, makanya sosialisasi ini sangat diperlukan, untuk menyegarkan kembali peran kita dalam dokumen pengelolaan aset kita, apalagi Pemerintah Kota Banjarbaru adalah satu satunya pemerintah daerah di Kalsel yang diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Independen,” ujarnya.

Kepala BPKAD Kota Banjarbaru, Jainudin mengatakan sosialisasi ini sangat diperlukan dalam rangka menyegarkan kembali urgensi pengelolaan barang untuk efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan.
“Oleh karenanya RKBMD atau Rencana Kebutuhan Barang Milik Daerah, pengadaan dan pemeliharaannya harus disusun secara seksama sesuai kebutuhan dan berpedoman kepada arah kebijakan pembangunan daerah dan harapannya semua peserta bisa mengikuti kegiatan ini hingga selesai sehingga apa yang diharapkan agar Pengelolaan Barang Milik Daerah di Pemko Banjarbaru bisa semakin baik lagi,” tambahnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh BPKAD Kota Banjarbaru ini dihadiri oleh Kasubag Umum Kepegawaian, Kasubag Perencanaan dan para pengurus barang di setiap SKPD Pemerintah Kota Banjarbaru. (humas/maf/ykw)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan