oleh

ASEPHI Harus Membawa Kerajinan Tala Ke Luar Negeri

PELAIHARI,koranbanjar.net – Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) Kabupaten Tanah Laut (Tala) diminta Bupati Tala Sukamta, agar membawa hasil kerajinan ke luar negeri.

Produk handicraft atau kerajinan asal Tala, harus bisa menembus ekspor luar negeri dan menghasilkan produk yang berkualitas.

Serta menarik konsumen baik dari lokal, regional, maupun nasional.

Hal demikian diungkapkan Bupati Tala Sukamta ketika menghadiri pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) ASEPHI Tala Periode 2020-2025, di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Kamis (6/2/2020).

Menurut Sukamta, ASEPHI dapat menyalurkan aspirasi para pengusaha dan pengrajin dibidang kerajinan.

Menjadikan tempat untuk industri kerajinan, yang memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tala.

“Seperti kita ketahui bersama, saat ini begitu banyak IKM di Tala dengan berbagai keunikan dan karakteristik sendiri,” kata dia.

Sukamta mengungkapkan, di Tala banyak UKM bergerak pada bidang kerajinan serta kreativitas terbuat dari tangan, seperti kerajinan sasirangan, anyaman purun, kerajinan dari kayu ulin, dan lain-lain.

“Saya juga berharap dengan adanya ASEPHI, dapat meningkatkan perekonomian dan menghasilkan peningkatan pengrajin di Bumi Tuntung Pandang,” tegasnya.

Turut berhadir dalam pelantikan ini, Ketua TP PKK Tala Nurul Hikmah Sukamta, Ketua GOW Tala Yati Oktaviana Abdi Rahman, Ketua ASEPHI Kalimantan Selatan Galuh Sely, Kepala SKPD Lingkup Tala, Ketua APINDO Tala, dan para anggota ASEPHI. (hah/Humas Tala/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: