oleh

Api Habisi 6 Rumah di Desa Kota Raden HSU

AMUNTAI, KORANBANJAR.NET Warga Amuntai yang sedang menikmati meriahnya acara tanglong di Kota Amuntai diwarnai dengan kegegeran dari sebuah peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Brigjen H Hasan Basri, Desa Kota Raden Hulu RT 3, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sekitar pukul 22.05 Wita, Senin (4/6) tadi malam.

Ramainya acara tanglong tersebut, membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan menembus jalan menuju lokasi kebakaran karena terhalang banyaknya kendaraan dan warga yang berkumpul menyaksikan acara tanglong di Kota Bertaqwa ini.

Akibatnya, hingga satu jam lamanya api baru bisa dipadamkan oleh puluhan petugas pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi yang diperoleh koranbanjar.net yang berada langsung di tempat kejadian, sedikitnya ada 6 buah rumah yang terbakar yang semuanya memang terbuat dari bahan kayu.

Dari 6 buah rumah itu, empat buah rumah warga yang diketahui milik Irwansyah, Husni, Cawi, dan H Bahrani luluh lantak dimakan api. Sedangkan dua buah rumah milik Nanang dan H Marjuki mengalami rusak berat akibat jilatan si jago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang dialami 7 kepala keluarga yang berjumlah 31 jiwa ini, namun dapat dipastikan masing-masing korban kebakaran mengalami kerugian materi yang cukup besar.

“Jika ditotalkan, penghuni keseluruhan dari masing-masing pemilik rumah ada 7 kepala keluarga dengan jumlah 31 jiwa, sementara ini tidak ada korban jiwa,” Ucap salah satu relawan HSU. (mj-009/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: