Antisipasi Titik Rawan, 725 Personil Gabungan Dikerahkan

oleh -57 views
KETERNGAN PERS - Kapolda Kalsel memberikan keterangan pers.
KETERNGAN PERS - Kapolda Kalsel memberikan keterangan pers.

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET- Mengantisipasi titik-titik rawan menghadapi arus mudik lebaran, Polda Kalimantan Selatan mengerahkan 725 personil gabungan yang terdiri dari 200 polri dan 525 dari personil kewilayahan.

Hal ini disampaikan Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Polisi Yazid Fanani dalam wawancaranya kepada insan pers usai menggelar apel kesiapan pelaksanaan operasi Ketupat Intan 2019, di halaman Mapolda Kalsel Jalan S.Parman Banjarmasin, Selasa (28/05/2019).

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

“Untuk mengantisipasi titik-titik rawan menghadapi arus mudik dan lebaran, Polda Kalimantan Selatan saat ini mengerahkan sebanyak 725 personil gabungan,” ujarnya.

Dalam operasi ini lembaga kepolisian dibantu stakeholder, di antaranya dari TNI, Dinas Perhubungan Provinsi, Basarnas, Pramuka, PMK dan Dinas Pekerjaan Umum serta lembaga lainnya yang semuanya berjumlah 725 personil.

Tingkat kerawanan di Kalimantan Selatan diprediksi ada pada pusat perbelanjaan, kemudian rawan macet di semua jalur dan titik lelah sopir yang mengendarai kendaraan dalam jarak tempuh yang jauh.

“Ini menjadi prioritas pengamanan kami. Nanti di sana kita dirikan pos-pos yang diisi anggota serta tim medis,”cetusnya.

Yazid berharap operasi Ketupat Intan 2019 ini lebih baik dari kegiatan tahun 2018.

“Oleh karena itu kesiapan, peralatan dan pendukungnya kita pastikan bisa kita operasikan dengan baik. Mohon doa restu seluruh warga Kalimantan Selatan mudah-mudahan operasi Ketupat Intan 2019 ini berjalan sukses dan lancar,” harapnya.

Orang nomor satu di Polda Kalsel ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berpakaian berlebihan yang dapat mengundang tindak kejahatan.

Kemudian bagi pengendara yang ingin berpergian jauh, pastikan kendaraan yang digunakan sudah siap menempuh jarak jauh, dan jika mengantuk hendaknya istirahat terlebih dulu sebelum melanjutkan perjalanan kembali.

“Mudah-mudahan mudiknya berjalan lancar, selamat sampai tujuan dan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Selatan, saya Kapolda Kalsel mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin,” ujar Yazid Fanani.

Apel kesiapan pasukan Operasi Ketupat Intan 2019, dihadiri Gubernur Kalsel yang diwakili Asisten III, Wakapolda, Irwasda, para pejabat utama polda, serta pimpinan instansi pemerintah dan TNI.(al/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *