oleh

Anggota Polri Tak Netral, Sanksi Siap Menghadang

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Memasuki tahun politik yakni pemilihan umum, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya memberikan beberapa penekanan kepada seluruh personil Polres Banjarbaru agar netral, Senin (24/9).

Pesta Demokrasi ini memang menjadi atensi (perhatian) khusus bagi Kapolres Banjarbaru kepada seluruh personil Polres Banjarbaru yang bertugas dalam pengamanan nantinya. Apalagi tahapan kampanye sudah dimulai selama 321 hari.

Dalam penekanannya, Kapolres Banjarbaru mengatakan kepada seluruh Personil Polres Banjarbaru wajib hukumnya untuk netral.

“Apabila ada anggota yang tidak netral maka Kasi Propam saya perintahkan untuk langsung melakukan pemeriksaan,” ucapnya.

Selain itu, Kapolres Banjarbaru juga meminta kepada seluruh personil, untuk selalu mewaspadai berita ujaran kebencian atau hoax dan juga selalu melaksanakan tugas sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ada.

“Jangan sampai saat kita melaksanakan tugas terbawa oleh berita viral yang negatif di media sosial, untuk itu jangan mudah terpancing saat laksanakan tugas agar tidak ada peluang munculnya negatif dan laksanakan tugas dengan profesional,” ujarnya.

Kelana Jaya juga mengingatkan kepada para anggota agar tidak perlu khawatir saat melaksanakan tugas pada saat pemilu nanti.

“Asal sesuai SOP apapun yang terjadi, saya sebagai pimpinan akan bertanggung jawab,” katanya.(maf/ana)

Komentar

Berita Terkini