Baznas

Anggota DPRD Kalsel H Achmad Rivani MM, Berikan Kesempatan Kader PDI Perjuangan untuk Berkiprah

  • Bagikan

MARTAPURA – Langkah mengejutkan telah diambil anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dari Fraksi PDI – Perjuangan, H Achmad Rivani, MM.

Di masa reses yang baru-baru tadi dilaksanakannya di Kabupaten Banjar, politisi asal Kota Martapura ini memutuskan, bahwa dia tidak akan mencalonkan diri lagi pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

Keputusan itu diambilnya karena ingin memberikan kesempatan kepada kader-kader PDI-Perjuangan berikutnya untuk tampil dan berkarya membangun Banua Kalimantan Selatan melalui Pileg 2019 di tingkat kabupaten / kota maupun provinsi.

Hal itu diungkapkan H Achmad Rivani MM di hadapan konstetuennya saat mendapat kesempatan untuk melaksanakan reses dari 26 sampai 28 Februari 2018, bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Banjar yang sekaligus Daerah Pemilihan II Provinsi Kalsel.

Dia menegaskan lebih memilih mendorong kader-kader muda PDI Perjuangan untuk maju dan tampil menjadi kontestan Pileg 2019.

“Saya tidak akan mencalonkan diri kembali dalam Pileg mendatang. Karena, saya ingin lebih memberikan kesempatan kepada kader-kader muda PDI Perjuangan untuk berkarir dan berkiprah lebih dini. Mendorong peningkatan kualitas kader. Namun demikian, saya tidak akan pernah absen dan istirahat memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya Kabupaten Banjar melalui PDI Perjuangan,” ujar H Rivani ketika melaksanakan reses di Desa Belangian Kecamatan Aranio, Desa Gunung Madang Kecamatan Karang Intan dan Kelurahan Pemajatan Kecamatan Gambut.

Walaupun akan datang tidak berkompetisi lagi di Pileg 2019, namun dia berjanji tetap akan memberikan kontribusi secara signifikan untuk kejayaan Indonesia.

“Bersama teman-teman membangun dan membesarkan PDI Perjuangan. Perjuangan partai untuk kemajuan Indonesia merupakan tugas sejati kader PDI Perjuangan. Dalam prosesnya saya akan selalu menyediakan kesempatan dan waktu. Saya mengimbau kepada senior di partai, percepat dan kembangkan kaderisasi partai dengan memberikan peluang dan kesempatan lebih dini kepada kader-kader muda berkiprah di lembaga legislatif tingkat pusat maupun daerah,” jelas Rivani.

Rivani juga menjelaskan, reses yang baru saja dia laksanakan mendapatkan sambutan yang hangat dan positif dari masyarakat.

Dalam kegiatan reses, dia didampingi anggota DPRD Kabupaten Banjar dari PDI Perjuangan, Diah Mihatri Bidaniar S I Kom (Ketua IKAPRI Kalsel, Ketua Gapensi Banar, Ketua Komtab Kadin Banjar) dan Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kabupaten Banjar Achmad Meidy Fahmaridho ST MT (Waket Gapensi Banjar, Sekretaris HIPMI Banjar).

“Kami menyerap aspirasi dari tiga kecamatan, di antaranya keluhan perbaikan jalan desa, jalan tembus, jalan pertanian, penambahan tiang listrik serta pembangunan ruang kelas sekolah dan lainnya,” pungkas Rivani. (sir)

  • Bagikan