,

Andin Sofyanoor Hadiahkan “CORONA” Kepada Anak Disabilitas Ini

oleh -104 views
DISABILITAS - Andin Sofyanoor ketika menyerahkan bantuan kursi roda kepada Najwa Karima. (foto:koranbanjar.net).
DISABILITAS - Andin Sofyanoor ketika menyerahkan bantuan kursi roda kepada Najwa Karima. (foto:koranbanjar.net).

Andin Sofyanoor menghadiahkan kursi roda merek “Corona” kepada anak penyandang disabilitas, Najwa Karima (13), asal Komplek Permata Bincau, Desa Bincau, Kecamatan Martapura, Sabtu (28/03/2020), siang tadi.

MARTAPURA, koranbanjar.net –  Merebaknya kasus virus corona di negeri ini, tidak menyurutkan semangat Bakal Calon Bupati Banjar, Andin Sofyanoor, untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Salah satunya, siang hari ini, Andin Sofyanoor menyempatkan diri untuk menyerahkan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas asal Desa Bincau, Najwa Karima.

Kedatangan Andin Sofyanoor bersama beberapa Tim Kawal Andin menyerahkan bantuan tersebut membuat kedua orangtua Najwa Karima, pasangan Madani dan Gusti Maysarah, sangat terharu.

Kursi roda merek Corona yang pakai Najwa Karima.
Kursi roda merek Corona yang pakai Najwa Karima.

“Ulun tidak dapat memberikan sesuatu yang lebih besar untuk meringankan beban pian. Namun mudah-mudahan kursi roda ini setidaknya dapat memberikan manfaat buat anaknda Najwa Karima,” ungkap Andin kepada kedua orangtua Najwa Karima.

“Om kasih hadiah ulang tahun duluan ya buat Najwa. Katanya Najwa mau ulang tahun, jadi om kasih kado duluan,” sambung Andin.

Dalam kesempatan itu, Andin Sofyanoor juga menghibur dan menyenangkan hati kedua orangtua Najwa Karima. “Ulun sangat yakin, keterbatasan yang dimiliki anak pian ini merupakan anugerah dari Allah. Karena kita tidak tahu, apa sebenarnya anugerah yang dirahasiakan Allah untuk keluarga pian,” ucapnya.

Sementara itu, Madani menghaturkan terima kasih yang tak terhingga atas kepedulian Andin Sofyanoor terhadap anak mereka. “Terkadang kami sedih sekali bila sedang mengantarkan anak kami ke sekolah. Karena begitu tiba di sekolah, dia tidak langsung mendapat persiapan kursi roda, sehingga pernah terjatuh dari sepeda motor,” ungkap lelaki yang bekerja serabutan ini.

Madani juga menjelaskan, momen ini amat sangat istimewa bagi anaknya, Najwa Karima. Berhubung pada 29 April 2020 tadi, putrinya tersebut tepat berusia 13 tahun. Sekarang putrinya sekolah di SLBN Indrasari Martapura, duduk di kelas 1 (sederajat Kelas 1 SMP).

Najwa Karima merupakan anak satu-satunya yang dimiliki pasangan Madani dan Gusti Maysarah. Dengan perhatian Andin Sofyanoor, dia sekeluarga berdoa dan mengharapkan, agar kelak Andin Sofyanoor terpilih sebagai Bupati Banjar.

“Dengan ridho Allah, mudah-mudahan nanti pak Andin terpilih menjadi Bupati Banjar. Kalau pak Andin duduk sebagai Bupati Banjar, harapan saya tolong perhatikan anak-anak disabilitas seperti anak saya ini. Mereka semua juga butuh pekerjaan untuk makan dan hidup sehari-hari. Mereka sekolah SD, SMP dan SMA, kemudian juga butuh pekerjaan. Mudah-mudahan pak Andin kelak bisa memberikan jalan keluar buat mereka,” kata Madani panjang lebar.(sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan